Kamis, 02/04/2020

Saingi TikTok, Youtube Luncurkan Aplikasi Short

Kamis, 02/04/2020

Youtube. (Foto: Shutterstock)

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Saingi TikTok, Youtube Luncurkan Aplikasi Short

Kamis, 02/04/2020

logo

Youtube. (Foto: Shutterstock)

KORANKALTIM.COM, JAKARTA - YouTube dilaporkan tengah menyiapkan platform pesaing TikTok yang mereka namakan Shorts. Short memungkinkan pengguna untuk mengunggah video singkat di dalam aplikasi seluler, seperti TikTok, dan memanfaatkan musik berlisensi yang dimiliki YouTube Music dalam katalognya.

Sama halnya seperti TikTok, lagu-lagu tersebut dapat digunakan dalam video. TikTok sendiri menyediakan usik, filter, dan lainnya bagi para pengguna, kemudian membiarkan penggunakanya membuat video dengan gerakan dan tarian menggunakan audio tersebut.

Dikutip dari laman The Verge Kamis (2/4/2020) tadi seperti disadur sindonews.com, ada alasan kuat mengapa akhirnya YouTube membuat Shorts ini. Menurut laporan perusahaan analitik aplikasi, App Annie, pada Januari aplikasi TikTok tumbuh 125 persen selama dua tahun terakhir. Bahkan aplikasi yang dikembangkan oleh Beijing ByteDance Technology ini telah memiliki ratusan juta pengguna. TikTok juga telah mengantongi 842 juta unduhan dari Apple App Store dan Google Play Store dalam 12 bulan terakhir. Angka tersebut meningkat 15 persen tahun ke tahun.

Ini bukan pertama kalinya YouTube mengembangkan versi fitur populernya sendiri di platform sosial lain. YouTube juga membawa versi Instagram Stories ke dalam platform YouTube.

Mempertimbangkan basis pengguna yang besar (lebih dari 2 miliar pengguna aktif bulanan) dan perjanjian lisensi musik yang mereka miliki, rasanya tidak mengejutkan bila YouTube membangun TikTok versi mereka. (*)

Saingi TikTok, Youtube Luncurkan Aplikasi Short

Kamis, 02/04/2020

Youtube. (Foto: Shutterstock)

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.