Jumat, 15/05/2020

#YouTubeDOWN Sempat Trending di Twitter

Jumat, 15/05/2020

Tangkapan layar twitter soal youtube down ( Foto: Ist)

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

#YouTubeDOWN Sempat Trending di Twitter

Jumat, 15/05/2020

logo

Tangkapan layar twitter soal youtube down ( Foto: Ist)

KORANKALTIM.COM, JAKARTA - Layanan streaming video, Youtube, mengalami masalah pada Jumat (15/5/2020) hari ini dan berdampak ke sejumlah negara termasuk Indonesia.

Menurut situs Down Detector, ada 118.972 laporan dari pengguna pukul 06:00 pagi. Sebanyak 65 persen pengguna melaporkan mereka tidak bisa menonton video, 32 persen terjadi masalah pada situs, dan 1 persen kesulitan login.

Masalah yang menimpa Youtube ini paling banyak dirasakan pengguna yang tinggal di sejumlah negara bagian di Benua Amerika dan Amerika Latin, seperti San Fransisco, Los Angeles, San Diego, Phoenix, Dallas, Seattle, Vancouver, Chicago, Detroit, Toronto, Montreal, Washington, dan Kuba.

Sementara di Benua Eropa, pengguna yang berdiam di London, Inggris dilaporkan terkena dampak paling parah. Indonesia dan negara di Benua Asia lainnya, yakni Malaysia, Jepang, Bangladesh, Thailand, Filipina, dan Hyderabad juga mengalami hal yang sama. Selain itu pengguna yang tinggal di kota Melbourne, Australia juga ikut terdampak.

Situasi ini bikin tagar #YouTubeDOWN merangsek ke puncak topik populer dunia di media sosial Twitter. Seperti yang dicuitkan akun @RegalleonGo, ia mengunggah tampilan tangkapan layar aplikasi Youtube saat servernya tengah bermasalah. "Apakah ini hanya terjadi di Indonesia?" kata dia.

Netizen juga menyoroti banyak orang malah membuka Twitter untuk mengetahui apakah ada pengguna Youtube lain yang bermasalah. "Saya berlari ke Twitter untuk memeriksa kalau Youtube bermasalah dan terjadi ke semua orang," cuit akun @blackeffect__ Selain itu, ada juga pengguna yang beralih ke Twitter karena Youtube tengah down. "Beberapa orang pergi ke Twitter setelah Youtube berhenti bekerja," kata akun @Chilledjz seperti dikutip dari cnnindonesia.com. (*)

#YouTubeDOWN Sempat Trending di Twitter

Jumat, 15/05/2020

Tangkapan layar twitter soal youtube down ( Foto: Ist)

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.