Rabu, 20/05/2020

Guide, Fitur Anyar Instagram Pengurang Stres dan Cemas

Rabu, 20/05/2020

Ilustrasi (animato)

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Guide, Fitur Anyar Instagram Pengurang Stres dan Cemas

Rabu, 20/05/2020

logo

Ilustrasi (animato)

KORANKALTIM.COM - Layanan media sosial populer, Instagram  mengumumkan telah menambahkan satu fitur baru yang bertujuan untuk mengurangi stres dan mengelola kecemasan selama pandemi virus corona SARS-Cov-2 (Covid-19).

Menurut keterangan CEO Instagram, Adam Mosseri lewat akun Twitter pribadi-nya @mosseri, fitur ini diberi nama Guide. Lalu ia menambahkan cuitan baru yang menyatakan bahwa ide awal Guide dirancang untuk memberikan panduan kepada pengguna yang hendak bepergian untuk liburan ke luar negeri atau di dalam negeri.

"Anda dapat melihat Panduan (Guide), cara baru untuk menemukan rekomendasi di Instagram. Kami tahu orang-orang berjuang karena Covid-19. Jadi, Panduan fokus pada konten kesehatan dari organisasi dan konten kreator terpercaya," cuit Mosseri. "Fakta menarik, Panduan awalnya dirancang untuk memberikan panduan perjalanan tetapi kami memutar ide untuk fokus pada kesehatan karena pandemi," lanjutnya seperti dikutip dari cnnindonesia.com.

Melansir blog resmi Instagram dari The Verge, pengguna diminta untuk membuka akun organisasi dan konten kreator yang telah terafiliasi dengan perusahaan yaitu @afspnational, @heads_together, @vitaalere, @klicksafe, @headspace_aus, @deepikapadukone, @sudahdong, dan @eenfance.

Saat menggunakan fitur Guide, Anda dapat melihat unggahan berbentuk teks maupun video yang telah dibuat dan berisi tips dan saran yang tentunya bermanfaat. Jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut terkait unggahan tertentu, Anda dapat mengetuk gambar atau video untuk melihat unggahan yang asli. "Anda juga dapat berbagi Panduan untuk diintegrasikan di Stories atau Direct Message dengan mengetuk tombol Share (bagikan) di sudut kanan atas," kata Tim Instagram. 

Bagi para pengguna di Indonesia, Instagram telah melakukan kemitraan dengan komunitas yang bergerak di sektor kesehatan mental yakni Sudah Dong (nama akun Instagram-nya @sudahdong). (*)


Berikut cara melihat unggahan @sudahdong di kolom fitur Guide:


1. Buka aplikasi Instagram.

2. Login terlebih dahulu.

3. Cari akun @sudahdong pada ikon Search (Pencarian).

4. Lalu klik ikon Guide (Panduan) tepat di sebelah kanan ikon unggahan asli.

5. Lalu pilih konten yang ingin dipelajari. Hari ini saat @CNNIndonesia.com memeriksa unggahan, sudah ada tiga konten yang disajikan yaitu Safe Internet Use, Anti Bullying 101, dan How to Deal with Bullying.

6. Misal pilih konten Anti Bullying 101, nantinya Anda disuguhkan dengan informasi seputar bullying (perundungan).

Guide, Fitur Anyar Instagram Pengurang Stres dan Cemas

Rabu, 20/05/2020

Ilustrasi (animato)

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.