Minggu, 31/05/2020

Awas, Masker Berbahaya untuk Bayi

Minggu, 31/05/2020

(grid.id)

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Awas, Masker Berbahaya untuk Bayi

Minggu, 31/05/2020

logo

(grid.id)

KORANKALTIM.COM -  Untuk mencegah penyebaran virus, para ahli kesehatan di seluruh dunia merekomendasikan orang-orang memakai topeng ketika sulit untuk menjaga jarak sosial karena negara-negara melonggarkan batasan-batasan setelah penutupan Covid-19.

Namun, Asosiasi Pediatrik Jepang memperingatkan orangtua masker terlalu beresiko untuk bayi. "Masker dapat membuat sulit bernafas, karena bayi memiliki saluran udara yang sempit, yang meningkatkan beban di hati mereka. Masker juga meningkatkan risiko serangan panas bagi mereka," kata asosiasi itu seperti diwartakan sindonews.com.

"Mari kita hentikan penggunaan masker untuk anak di bawah dua tahun," sambungnya dalam sebuah pernyataan.

Sejauh ini ada sangat sedikit kasus Covid-19 serius di antara anak-anak dan sebagian besar anak menjadi terinfeksi dari anggota keluarga, dengan hampir tidak ada wabah di sekolah atau fasilitas penitipan anak.

Pusat Pengendalian Penyakit Amerika Serikat (AS) atau CDC dan Akademi Pediatrik Amerika juga mengatakan anak-anak di usia dua tahun tidak boleh memakai penutup wajah dari kain. (*)

Awas, Masker Berbahaya untuk Bayi

Minggu, 31/05/2020

(grid.id)

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.