Jumat, 02/03/2018

Rizal Resmi Gantikan Nusyirwan

Jumat, 02/03/2018

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Rizal Resmi Gantikan Nusyirwan

Jumat, 02/03/2018

logo

SAMARINDA - Koalisi Partai Golkar dan Nasdem sudah menentukan pengganti alm Nusyirwan Ismail, calon wakil gubernur berpasangan dengan Andi Sofyan hasdam. Rizal Effendy sudah resmi menjadi pilihan bersama dua paartai pendukung pada Pilghub Kaltim 2018. Wakil wali Kota Balikpapan itu sudah mengantongi mandat dari DPP Golkar dan Nasdem.

Nama Rizal effendy tertuang dalam surat keputusan (SK) Golkar Nomor:R736/Golkar/III/2018 tentang persetujuan pasangan calon gubernur dan wakil gubenur Kaltim. SK tersebut ditandatangani Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan Sekretaris Jendral Lodewijk F Paulus pada 1 maret 2018.

Begitu pula Partai Nasdem sudah menerbitkan SK nomor:285-KPTS/DPP-Nasdem/II/2018 tentang persetujuan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kaltim, nama calon Gubernur adalah Andi Sofyan Hasdam, dan wakilnya Rizal Effendy.

“SK sudah kami terima penganti Nusyirwan adalah Rizal Effendy,” kata Ketua Tim Pemenagan AnNur, M Husni Fahruddin, Kamis (1/3) malam kemarin.

SK Partai Nasdem diteken Ketua Umum Surya Paloh dan Sekjend Johnny G Palate pada 28 Februari 2018. Sekretaris Nasdem Kaltim, Fatimah Asyari membenarkan terbitnya keputusan DPP atas nama Rizal Effendy menggantikan alm Nusyirwan.

Komisioner KPU Kaltim Bidang Teknis, Rudiansyah mengatakan KPU memberikan waktu selama sepekan kepada gabungan partai politik pengusung untuk memasukkan calon penganti alm Nusyirwan.

Pergantian tersebut berdasarkan PKPU 3/2017 tentang pencalonan pemilihan kepala daerah. Dalam aturan itu jelas tertera pasangan calon yang meninggal dunia bisa diganti dengan lama waktu 7 hari terhitung pada hari meningga duinia.

“Kami berikan waktu 7 hari untuk mengajukan calon penganti  beserta seluruh persyaratanya,” kata Rudi.

Meski Golkar dan Nasdem sudah mengganti alm Nusyirwan Ismail, namun tagline AnNuR tidak berubah. Hal ini ditegaskan andi Sofyan Hasdam.

 “AnNur tetap akan kami pakai,” kata Sofyan Hasdam baru-baru ini.

“Semangat AnNur tetap akan kami pakai,” tambah Sofyan Hasdam.

Kepastian Rizal Effendy mendampingi Andi Sofyan Hasdam sudah terendus sehari sebelumnya. Andi Sofyan Hasdam menggelar pertemuan dengan Rizal di rumah jabatan di Kota Balikpapan. HAsdam mengaku dalam pertemuan itu Rizal menyatakan bersedia menjadi pengganti Nusyirwan maju di Pilgub Kaltim dengan dukungan Partai Golkar dan Nasdem. (sab)

Rizal Resmi Gantikan Nusyirwan

Jumat, 02/03/2018

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.