Kamis, 03/05/2018

Bandara APT Pranoto Tunggu Sertifikat

Kamis, 03/05/2018

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Bandara APT Pranoto Tunggu Sertifikat

Kamis, 03/05/2018

logo

SAMARINDA - Kepala Dinas Perhubungan Kaltim, Salman Lumoindong menjelaskan tanggal 24 Mei mendatang merupakan pengoperasian awal Bandara Aji Pangeran Tumenggung (APT) Pranoto.

Namun demikian, hal itu juga masih bergantung kepada Sretifikat Bandar Udara (SBU). 

“Insya Allah, tidak ada pergeseran jadwal. Tapi kami masih tunggu terbitnya SBU dari Keemnterian Perhubungan,” ujar Salman kepada Koran Kaltim kemarin.

Kabar mengenai akan beroperasinya Bandara APT Pranoto memang menjadi topik hangat dimasyarakat. Bagaimana tidak, kabar bahagia bagi warga Kaltim, khususnya Samarinda dan sekitarnya yang akhirnya mendapatkan akses bandara yang lebih dekat.

Harapan APT Pranoto mengubah rute lama, ke Balikpapan setiap akan terbang membuat masyarakat terbuai dengan berita yang tidak bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya.

Teranyar, sebuah foto yang berisikan rute penerbangan APT Pranoto beredar dan masif diperbincangkan di ranah maya. 

Kepala Unit Pengelola Bandar Udara (UPBU) Temindung sebagai pengelola APT Pranoto memastikan pihaknya belum mengeluarkan jadwal juga rute penerbangan.

“Itu (rute) bukan dari kami (UPBU Temindung). Dan isinya, diluar tanggung jawab kami, “katanya.

Untuk itu, ia berharap masyarakat tak mudah percaya dengan informasi yang tak jelas asal usulnya itu. Ia justru mengatakan, saat ini pihaknya tengah bersiap menyiapkan jelang pengoperasian awal APT Pranoto. “Semua sedang berproses, besok saya ke Jakarta urus itu (SBU),” tukasnya.

Ia berharap, SBU segera keluar dan pengoperasian awal tidak mengalami kendala. (rs)

Bandara APT Pranoto Tunggu Sertifikat

Kamis, 03/05/2018

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.