Rabu, 16/05/2018

Akses ke Bandara APT Pranoto Dilebarkan 4 Meter

Rabu, 16/05/2018

Pj Wali Kota Samarinda Zairin Zain

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Akses ke Bandara APT Pranoto Dilebarkan 4 Meter

Rabu, 16/05/2018

logo

Pj Wali Kota Samarinda Zairin Zain

SAMARINDA – Kurang lebih sepekan lagi rencana pemindahan Bandara Temindung ke Bandara APT Pranoto, Sungai Siring dilangsungkan. Bahkan, Pemerintah Provinsi tengah getol membujuk orang nomor satu Indonesia yakni Presiden RI Joko Widodo untuk meresmikan bandara tersebut. 

Baru–baru ini, Pj Wali Kota Samarinda Zairin Zain melakukan peninjauan persiapan soft opening Bandara APT Pranoto. 

Dari peninjauan itu, rencananya  akses jalan dari Samarinda–Bontang akan dilebarkan. Masing-masing sisi kiri dan kanan ditambah 2 meter. 

“Nah ini yang akan kami tandai daerah mana saja, bangunannya yang menjorong ke badan jalan nantinya akan dipindahkan. Supaya pada saat bandara sudah beroperasional akan berjalan lancar,” ucapnya.

Disinggung jalan alternatif menuju bandara, karena dikhawatrikan pada saat hujan sejumlah ruas jalan seperti di Jalan Padjaitan terendam. Ia pun mengaku dua bulan pihaknya sudah melakukan survei peninjauan jalan alternatif jika Jalan Padjaitan banjir.

 “Beberapa waktu lalu kami sudah melihat dari simpang tiga terminal Lempake ada masuk ke Benanga tembus Gunung Lingai dan adapula tembusan di Perumahan Bengkuring, ini bisa menjadi salah satu akses alternatif,” katanya.

Lanjut dia, tinggal jembatan yang ada saat ini abodemennya yang rusak diperbaiki ini juga bisa menjadi pendukung lainnya. “Ini yang akan kami selesaikan. Termasuk daerah Jalan Bengkuring dan Gunung Lingai yang kini tengah kami siapkan,” urainya.

Ia berharap pembangunan jembatan tersebut mendapat bantuan dari provinsi dan bisa dikerjakan tahun depan. Sementara untuk tahun ini Jembatan Batuas sudah dikerjakan karena sudah ada anggarannya. “Untuk Jembatan Muang Ilir dan di Gunung Lingai akan dikerjakan 2019 mendatang,” tandasnya. (sn318)

Akses ke Bandara APT Pranoto Dilebarkan 4 Meter

Rabu, 16/05/2018

Pj Wali Kota Samarinda Zairin Zain

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.