Jumat, 25/05/2018

Awang Buka Politeknik Penerbangan di eks-Temindung

Jumat, 25/05/2018

Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Awang Buka Politeknik Penerbangan di eks-Temindung

Jumat, 25/05/2018

logo

Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak

SAMARINDA - Bandara Temindung Samarinda, secara resmi ditutup oleh Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak, Rabu (23/5). Setelah beroperasi selama 44 tahun bandara tersebut kini dicanangkan oleh Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak menjadi Politeknik Penerbangan pertama di Kalimantan.  

“Hari ini saya menutup secara resmi Bandara Temindung yang telah beroperasi selama 44 tahun, pemanfaatan untuk tahap pertama digunakan untuk Politeknik Penerbangan. Kita perlu memberi kesempatan putra daerah untuk juga menjadi pilot, navigator jadi petugas bandara juga pramugari, kita latih disini,” ujarnya.

Tak cuma menyediakan sekolah, Awang menyatakan Pemprov Kaltim juga akan menyiapkan beasiswa khusus untuk para pelajar yang tertarik masuk ke dunia penerbangan, dengan bersekolah di Politeknik Penerbangan tersebut. 

“Beasiswa pasti, dari Kaltim Cemerlang, jumlahnya sama seperti yang di Insititut Teknik Kalimantan (ITK). Saya harap September sudah bisa terima siswa,” paparnya.

Alternatif lainnya, sebagian penggunaan lahan eks bandara tersebut akan dilelang dengan pihak swasta untuk dijadikan kawasan bisnis. 

“Untuk diketahui ada 13 hektare (ha) tanah milik pemerintah daerah dan aset milik Kementerian Perhubungan, nanti ada Direktorat Jenderal Kekayaan Negara yang akan menghitung berapa asetnya, setelah itu baru kita lakukan negosiasi bisnisnya,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Unit Pengelola Bandar udara (UPBU) Temindung Wahyu Siswoyo menjelaskan, terkait dengan Polteknik Penerbangan baru merupakan embrio awal, yang merupakan gagasan dari seorang gubernur. Realisasinya, baru akan mulai diajukan izin dan adminsitratifnya kepada Kementerian Perhubugnan.

“Ini masih dicanangkan, jadi namanya Politeknik Penerbangan Samarinda. Harapannya menjadi training provider pencetak SDM yang berkompeten dibidang aviation, instruktur nanti belum kita bahas, ini adalah inisasi embrio awal, karana ini pertama di Kalimantan. Di sini belum ada dan punya fasilitas, prosenya harapannya lebih cepat. jangan sampai satu tahun,” ungkapnya. (rs)


Awang Buka Politeknik Penerbangan di eks-Temindung

Jumat, 25/05/2018

Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.