Minggu, 09/07/2017

PKS Buka Lebar Pintu Koalisi di Pilkada Serentak 2018

Minggu, 09/07/2017

Hidayat Nur Wahid

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

PKS Buka Lebar Pintu Koalisi di Pilkada Serentak 2018

Minggu, 09/07/2017

logo

Hidayat Nur Wahid

YOGYAKARTA - Sebanyak 171 daerah akan mengikuti Pilkada serentak 2018. KPU RI telah menetapkan tanggal pencoblosan yaitu pada tanggal 27 Juni 2018. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengaku telah ancang-ancang atau bersiap-siap untuk ikut dalam Pilkada serentak tersebut. PKS menyatakan siap untuk berkoalisi dengan partai manapun.

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid mengatakan bahwa PKS sudah berpengalaman berkoalisi karena merupakan partai yang eksis dan bisa diterima. PKS saat ini masih proses melakukan survei untuk mengkaji siapa calon-calon pemimpin daerah yang akan didukung nantinya.

“PKS siap berkoalisi mengajak atau diajak dengan partai manapun juga. PKS sudah biasa mengajak maupun diajak berkoalisi dengan PDIP pernah, Gerindra, PAN, PKB, PPP. Sudah pengalaman berkoalisi,” kata Hidayat Nur Wahid saat jumpa pers di rumah makan Ny Suharti, Gedongkuning, Yogyakarta, Minggu(9/7/2017).

Pada Pilkada serentak 2018 pasti ada koalisi tetapi akan berkoalisi dengan partai mana belum diputuskan. Menurutnya, secara definitif belum ada partai yang sudah final pada calon-calonya, karena semua masih dalam proses.

Hidayat mengatakan Pilkada serentak 2018 harus disiapkan lebih baik agar bisa menghadirkan kepemimpinan yang lebih baik. Apalagi pilkada 2018 ini menjelang pesta demokrasi 2019 yang akan ada Pemilu DPR dan Presiden. Sehingga dengan Pilkada berkualitas, diharapkan bisa mengahadirkan DPR dan Presiden yang berkualitas juga. (dtc)


PKS Buka Lebar Pintu Koalisi di Pilkada Serentak 2018

Minggu, 09/07/2017

Hidayat Nur Wahid

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.