Selasa, 13/11/2018

Sekretaris KPU Ikut Daftar jadi Komisioner KPU Kaltim

Selasa, 13/11/2018

Frof Susilo

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Sekretaris KPU Ikut Daftar jadi Komisioner KPU Kaltim

Selasa, 13/11/2018

logo

Frof Susilo

SAMARINDA - Pendaftaran calon anggota KPU Provinsi Kaltim resmi ditutup pada 11 November. Sebanyak 37 orang resmi mendaftar untuk memperebutkan lima kursi penyelenggara pemilu ini. 

Dari 37 pendaftar, ada empat orang petahana kembali bertarung. Yakni Muhammad Taufik, Syamsul Hadi, Vico Januardhy, dan Rudiansyah. Sementara, Ida Farida Ernada, tidak mendaftar karena ingin fokus mengajar di IAIN Samarinda. Namun,  Sekretaris KPU Kaltim, Syafruddin Rusli juga ikut bertarung memperebutkan kursi komisioner bersama 36 calon lainnya.

“Hinggu pukul 00.00 WITA, ada 37 pendaftar calon anggota KPU Provinsi Kaltim yang masuk ke KPU Kaltim melalui email, kantor pos dan antar langsung,”  kata Ketua Timsel Calon Anggota KPU Kaltim, Frof Susilo,  Senin (12/11).

Karena tidak cukup kuota pendaftar yakni 60 peserta, kata dia, kemungkinan ada perpanjangan waktu pendaftaran calon anggota KPU Provinsi selama tujuh hari ke depan. Namun, Susilo belum bisa membeber apakah pendaftaran diperpanjang atau tidak karena  masih menunggu rapat internal timsel.

Sementara untuk pendaftaran calon anggota KPU kabupaten/kota yakni di wilayah 1, yang mencakup Kota Samarinda, Bontang, Kukar, dan Berau ada perpanjangan masa pendaftaran calon KPU di dua KPU karena kuota calon  tidak mencukupi. Keduanya yakni Bontang dan Berau. 

Perpanjang pendaftran calon anggota KPU kabupaten/kota bernomor :03/PP.06-Pu/64/Timsel-1/Kab-Kota/XI/2018. Diketahui, khusus calon anggota KPU kabupaten/kota harus memenuhi kuota 30 pendaftar. 

“Karena Bontang dan Berau tidak tercapai kuota yang dibutuhkan, jadi kita (Timsel 1, Red) perpanjang pendaftranya selama tiga hari. Yakni mulai 12-14 November 2018 dan mulai pukul 08.00-16.00 WITA,”kata Ketua Timsel I, wilayah Samarinda, Bontang, Kukar, dan Berau, Bambang Iswanto.

Berdasarkan data rekapitulasi lamaran yang masuk, kata Sekretaris KPU Kaltim Syarifuddin Rusli, terdapat 37 orang yang mendaftar di KPU Kaltim, 69 orang di KPU Samarinda, 19 orang di KPU Bontang, 31 orang di KPU Kukar, 33 orang di KPU Kutim, dan 21 orang di KPU Berau, serta 45 orang di KPU Balikpapan.

Sementara di KPU Penajam Paser Utara (PPU) ada 25 0rang, KPU Paser 21 orang, dan KPU Kubar 22 orang, serta KPU Mahakam Ulu  sebanyak 10 orang.

Menurutnya, untuk KPU kabupaten/kota yang pelamarnya kurang dari 30 orang, maka akan dilakukan pembukaan lowongan ulang. 

“Pansel akan membuka lagi perpanjangan waktu memasukan lamaran untuk KPU Bontang, Mahulu, Kubar, Paser, PPU, Berau,” katanya. (sab/ami)



CALON ANGGOTA KPU


KPU Kaltim 37 Calon


KUOTA TERPENUHI


Samarinda        69 calon 

Kukar              31 calon

Kutim              33 calon 

Balikpapan      45 calon 


DIPERPANJANG 


PPU                      25 calon 

Paser                    21 calon 

Kubar                    22 calon  

Mahulu                10 calon 

Bontang                19 calon 

Berau                    21 calon 


Sumber: Sekretariat KPU Kaltim

Sekretaris KPU Ikut Daftar jadi Komisioner KPU Kaltim

Selasa, 13/11/2018

Frof Susilo

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.