Jumat, 14/07/2017

43 Organisasi Tolak Hak Angket Lewat Puisi

Jumat, 14/07/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

43 Organisasi Tolak Hak Angket Lewat Puisi

Jumat, 14/07/2017

logo

JAKARTA - Puluhan orang penolak hak angket KPK berkumpul dalam acara Poetry for Integrity. Dalam acara ini, tokoh masyarakat dan anak muda bergabung guna memberi dukungan untuk KPK.Sejak petang tadi, beberapa perwakilan organisasi datang satu per satu untuk memberi dukungan di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (14/7/2017). 

Ada 43 organisasi yang memberi dukungan, antara lain Transparency International, Amnesty International, Angkatan Perubahan, Pusat Belajar Antikorupsi, Kontras, ICW, ILUNI UI, BEM UI, Wahid Foundation, dan Saya Perempuan Antikorupsi.

Beberapa tokoh hadir, seperti Imam Prasodjo, Bambang Widjojanto, Tsamara Amany, Yenny Wahid, dan Abdul Muis Gozali (MUI). Acara ini juga dihadiri 5 pemuka agama yang memimpin doa secara bergiliran.

Acara ini dimulai sekitar pukul 19.00 WIB, dibuka dengan permainan saksofon oleh Wakil Ketua KPK Saut Situmorang. Ia membawakan lagu Michael Buble bertajuk ‘Home’ bak pemain musik profesional. Aksi itu tentu mendapat sambutan meriah dari penonton.

Di sela penampilannya, Saut sempat menyampaikan, “Kami minimal tetap berupaya tidak mengecewakan. Artinya, ketika menyeret seseorang di muka persidangan, kami harus mempunyai bukti yang cukup. Apa pun yang terjadi di luar sana, yang mendukung kita kami ucapkan terima kasih. Sekali lagi terima kasih.”

Acara bertema puisi ini rencananya akan menghadirkan 9 puisi. Di sela acara, ada pula penampilan band Marjinal dan Simponi. Orasi juga akan disampaikan oleh politikus muda Tsamara Amany. (dtc)


43 Organisasi Tolak Hak Angket Lewat Puisi

Jumat, 14/07/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.