Senin, 25/11/2019

BKD Kaltim Mulai Verifikasi Berkas CPNS

Senin, 25/11/2019

Ilustrasi ( Foto: Net)

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

BKD Kaltim Mulai Verifikasi Berkas CPNS

Senin, 25/11/2019

logo

Ilustrasi ( Foto: Net)

KORANKALTIM.COM, SAMARINDA - Penerimaan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dilingkungan Pemprov Kaltim sudah dibuka pada 12 November lalu. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kaltim Ardiningsih mengatakan, penerimaan berkas secara online akan berakhir pada 28 November atau hari Kamis nanti. “Penerimaan berkas cap pos (fisik) berakhir 28 November,” kata Ardiningsih beberapa waktu lalu.

Hingga akhir pekan tadi, sudah ada 4.833 pelamar yang sudah mengirim berkas secara online. Baru sekitar 1.344 pelamar yang sudah mengirim berkas fisik. Dari angka itu, 700 berkas pelamar sudah terverifikasi tim BKD Kaltim. “Yang belum lengkap alasannya banyak, ada yang karena jaringan. Ada yang belum lengkap berkasnya. Misal belum ada KTP,” jelasnya.

BKD Kaltim terus melakukan verifikasi berkas fisik yang dikirim melalui pos. Bahkan timnya hanya berhenti ketika Kantor Pos tutup di akhir pekan. “Terverifikasi maksudnya terverifikasi sampai tuntas. Jadi antara berkas yang di-upload (diunggah ke situs penerimaan CPNS), dengan berkas fisiknya sinkron,” sebut Ardiningsih lagi.

Tahun ini Pemprov Kaltim mendapat kuota penerimaan CPNS sebanyak 368 formasi. Ia berharap, formasi khusus untuk penyandang difabel atau disabilitas tahun ini bisa terisi. Pasalnya, Pemprov Kaltim mengalokasikan 3 persen formasi untuk disabilitas.  “Untuk disabilitas dan cumlaude, ada kami alokasikan formasinya. Kemarin disabilitas dua persen. Tahun ini tiga persen. Ada sembilan formasi. Silakan dibuka dilihat informasinya di mana saja formasi ini. Cumlaude ada enam formasi. Harapan besar saya ini bisa terisi. Oleh teman-teman yang memang punya kompetensi untuk mengisi formasi. Tahun lalu tidak terisi,” pungkas Ardiningsih. (*)


Penulis: */Rusdi

Editor: Aspian Nur

BKD Kaltim Mulai Verifikasi Berkas CPNS

Senin, 25/11/2019

Ilustrasi ( Foto: Net)

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.