Minggu, 23/07/2017

Brigjen Mulyana Jabat Baintelkam Polri

Minggu, 23/07/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Brigjen Mulyana Jabat Baintelkam Polri

Minggu, 23/07/2017

JAKARTA - Kombes Krishna Murti dipromosikan menjadi Kepala Biro Misi Internasional (Karomisinter) Divisi Hubungan Internasional (Divhubinter). Jabatan itu diberikan karena Krishna memiliki pengalaman di Divhubinter. Dengan demikian Krishna Murti memikul pangkat jenderal bintang satu alias Brigadir Jenderal Polisi.

Sempat dikabarkan Krishna Murti akan menjabat Wakapolda Kaltim menggantikan Brigjrn Pol Mulyana. “Sudah pas dengan Pak Krishna karena background beliau juga kuat di Hubinter,” jelas Kadiv Humas Polri, Irjen Setyo Wasisto, di Gedung Divisi Humas, Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Sebelumnya, jabatan itu diamanahkan kepada Brigjen Mulyana. Hal itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolri bernomor ST/1768/VII/2017. Namun pagi ini Polri meralat keputusan itu. 

Dalam Surat Telegram Kapolri bernomor ST/1772/VII/2017, jabatan Karomisinter Divhubinter diberikan kepada Kombes Krihsna Murti. Sementara Mulyana dipromosikan sebagai Direkonomi Baintelkam Polri.

“Diubah karena sesuai kompentensi, Brigjen Mulyana itu memang latar belakangnya kuat di intel,” ucapnya.

Brigjen Mulyana sendiri saat ini menduduki jabatan sebagai Wakapolda Kalimantan Timur dan Kombes Krishna Murti saat ini menjabat sebagai Kepala Bagian Pembangunan Kapasitas Biro Misi Internasional (Kabag Kembangtas Romisinter) Divhubinter. Dengan jabatan kepala biro, otomatis pangkat Krishna naik satu tingkat menjadi brigjen. Sepeninggal Brigjen Pol Mulyana, sejauh ini belum ada informasi penggantinya. 

“Ya nanti berarti (Krishna) brigjen. (Pelantikannya) Ya nanti dulu, dilihat. Yang TR (Telegram Rahasia) sebulan lalu saja baru naik pangkat hari ini,” kata Setyo. 

Mabes Polri secara resmi melakuan mutasi kepada 21 perwira tinggi. Tak seluruhnya naik pangkat. Sejumlah perwira tinggi polri dengan pangkat sama namun berpindah tugas. (dtc)


Brigjen Mulyana Jabat Baintelkam Polri

Minggu, 23/07/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.