Kamis, 09/01/2020

Pembangunan Kaltim Jangan Hanya Fokus ke IKN

Kamis, 09/01/2020

Ilustrasi

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Pembangunan Kaltim Jangan Hanya Fokus ke IKN

Kamis, 09/01/2020

logo

Ilustrasi

KORANKALTIM.COM, SAMARINDA - Ketua DPRD Kalimantan Timur H Makmur HAPK mengingatkan agat pembangunan di Benua Etam tidak hanya terfokus ke Ibu Kota Negara (IKN) tapi juga di kawasan pedalaman.

Selain infrastruktur, pemerintah juga harus membangun di sektor pendidikan, kesejahteraan, kesehatan dan lainnya. “Lebih khusus masyarakat pedalaman,  itu sentuhan khusus harus kita lakukan. Kota Samarinda dan Balikpapan, dalam artian sudah menikmati infrastruktur dasar, tapi yang di pedalaman harus diperhatikan juga,” kata Makmur Rabu (8/1/2020) kemarin.

Kaltim harusnya  mendapatkan anggaran yang lebih di tahun berikutnya. Hal itu untuk menunjang percepatan pembangunan daerah. Ini juga agar pembangunan IKN bisa sejalan dengan pemerataan pembangunan yang ada di kabupaten/kota lainnya. 

Hingga saat ini masih ada kesenjangan dalam proses pembangunan tersebut. Ia mengkhawatirkan, justru kawasan Ibu Kota Negara, yang hanya akan mendapat perhatian lebih. 

“Jadi kita jangan juga terpaku kepada pembangunan ibu kota saja. Ibu kota itu jelas, ada tanggung jawab Pemerintah Pusat yang ingin mewujudkan. Tapi yang tidak kalah pentingnya harapan kita, Pemerintah Pusat juga melirik masyarakat Kaltim,” ucap Makmur. 

Di Hari Ulang Tahun Kaltim yang ke-65 kemarin, Makmur berharap semangat pembangunan yang disampaikan oleh Pemprov Kaltim sesuai dengan perkembangan pembangunan. Konsistensi pemerintah untuk pembangunan daerah, harus menjadi sorotan utama. 

“Contohnya jalan yang menghubungkan kecamatan, atau jalan yang berada dalam tanggung jawab provinsi, itu konsisten harus membiayai. Jangan kemudian putus-putus dan terus diulang lagi, dan akhirnya rusak parah,” sebut Makmur. (*)


Penulis: */Romi

Editor: Aspian Nur

Pembangunan Kaltim Jangan Hanya Fokus ke IKN

Kamis, 09/01/2020

Ilustrasi

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.