Senin, 24/07/2017

219 Polisi Amankan Erau 2017

Senin, 24/07/2017

Fadillah Zulkarnaen

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

219 Polisi Amankan Erau 2017

Senin, 24/07/2017

logo

Fadillah Zulkarnaen

TENGGARONG – Delegasi negara-negara peserta festival kesenian rakyat internasional V Erau Adat Kutai 2017, baik dari Japan, Korea Selatan, Polandia, India, Slovakia, Thailand, China Taipe, Bulgaria dan peserta dari Indonesia dipastikan aman selama berada di Tenggarong mengikuti seluruh rangkaian pelaksanaan Erau, 22-30 Juli 2017.

Keamanan warga negara asing menjadi atensi khusus bagi kepolisian. Menggaransi para delegasi ini terpantau, mereka mendapatkan pengawasan ketat polisi. Selain menurunkan personel menjaga pelaksanaan Erau tetap aman, Polres Kukar juga menurunkan sejumlah personil untuk mengamankan semua peserta Erau.

“Jadi kita sudah tugasi beberapa personel mengamankan warga asing (delegasi 8 negara) ini, jangan sampai terjadi hal tidak diinginkan,” kata Kapolres Kukar, AKBP Fadillah Zulkarnaen saat ditemui Koran Kaltim, Senin (24/7) kemarin.

Pengamanan delegasi delapan negara ini, kata dia dilakukan ketat. Bahkan Polres melakukan pengamanan melekat. “Kalau jumlah personil tidak disebutkan, yang jelas ada melekat. Ada berseragam dan berpakaian sipil. Yang tidak bersegaram itu melekat,” tegasnya.

Mengamankan Erau, Polres Kukar menurunkan kekuatan hingga 219 personel dari Polres Kukar, Polsek Anggana, Polsek Tenggarong dan Polsek Tenggarong Seberang. “Personel kita mengamankan baik di sekitar hotel maupun tempat pelaksanaan Erau,” bebernya.

Kapolres mengaku semangat menyambut pelaksanaan Erau 2017 ini. Menurutnya, festival Adat Erau ini untuk memperkenalkan adat Kutai ke negara-negara lain yang turut mengirimkan delegasi, termasuk pada warga luar Kaltim yang berasal dari beberapa provinsi di Indonesia.

“Tentunya Erau ini merupakan kekayaan budaya kita, khususnya Kukar,” ungkap Fadillah Zulkarnaen.

Atas pelaksanaan Erau, Kapolres memberikan saran soal fasilitas yang ada sekarang perlu diperbaiki  atau peningkatan fasilitas. Tujuannya untuk membuat pelaksanaan Erau dan penikmat pesta adat ini lebih bergairah datang ke Kukar. 

Erau 2017 lebih semarak dengan hadirnya sembilan negara yang meramaikan pesta rakyat ini. Kehadiran mereka sekaligus berbagi kesenian dan budaya dari negara asal. Khusus untuk Kukar, melalui Erau bisa mengenalkan budaya Kerajaan Tertua Indonesia dengan berbagai ragam busaya dan kesenian yang menawan. (ami)


219 Polisi Amankan Erau 2017

Senin, 24/07/2017

Fadillah Zulkarnaen

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.