Rabu, 02/08/2017

Nekat, Pemuda Asal NTB Loncat ke Laut

Rabu, 02/08/2017

ILUSTRASI

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Nekat, Pemuda Asal NTB Loncat ke Laut

Rabu, 02/08/2017

logo

ILUSTRASI

BALIKPAPAN - Seorang penumpang Kapal Fery Dharma Kartika IX, nekat terjun ke laut pada Rabu (2/8) siang kemarin. Belum diketahui motif aksi membahayakan tersebut, pasalnya penumpang kapal yang diketahui bernama Sofian Jayadi (28) warga Wakan, Nusa Tenggara Barat (NTB) tersebut belum berhasil ditemukan hingga berita ini diterbitkan.

Informasi yang berhasil dihimpun Koran Kaltim, bermula ketika Kapal Fery Dharma Kartika IX berada di perairan Teluk Balikpapan tepatnya pada koordinat Pss. 116° 27.5' S / 116° 57.3' E. atau 3 mil laut sebelum buih nol atau buih luar. Kapal Fery tersebut sebelumnya melakukan pelayaran dari Surabaya dengan tujuan Pelabuhan Semayang Balikpapan.

Akan tetapi tepat berada di peraian Balikpapan, pemuda kelahiran Wakaan, 9 Desember 1989 itu langsung melompat ke laut dari atas dek kapal. Bahkan aksinya terekam CCTV di kapal tersebut dan disaksikan beberapa penumpang lainnya. 

Dugaan sementara, Sofian ingin mengakhiri hidupnya dengan menceburkan dirinya ke laut. 

Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Balikpapan, Mujiono mengungkapkan setelah mendapatkan informasi dari SROP Balikpapan dan KP3 Semayang langsung melakukan pencarian."Diduga memang ada unsur bunuh diri karena terekam kamera CCTV, dugaan itu juga berdasarkan penyelidikan dari Kepolisian,"ujarnya.

Dia menuturkan tim Basarnas dibantu unsur SAR lainnya melakukan penyisiran di LKP sejauh 13 Nautical Miles atau sekira 23,4 Km. "Hasilnya masih nihil," singkatnya.

Sekira pukul 18.00 wita tim kembali ke Posko Operasi SAR di kawasan Pelabuhan Chevron Balikpapan dikarenakan ombak tinggi yang mencapai 2 sampai 2,5 meter. "Sangat membahayakan tim SAR selain ombak tinggi juga disertai angin kencang, maka tim kami tarik kembali ke posko dan dilanjutkan pencarian besok (hari ini)," tandasnya. (Yud)

Nekat, Pemuda Asal NTB Loncat ke Laut

Rabu, 02/08/2017

ILUSTRASI

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.