Kamis, 17/08/2017

Pertamina Tolak Perpanjang Penggunaan Stadion Parikesit

Kamis, 17/08/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Pertamina Tolak Perpanjang Penggunaan Stadion Parikesit

Kamis, 17/08/2017

BALIKPAPAN – Pertamina Balikpapan menolak tegas keinginan Persiba menggunakan kembali Stadion Parikesit untuk menjamu PS TNI  pada dalam laga lanjutan Liga 1, 22 Agustus mendatang. Pertamina mendesak Persiba segera menyerahkan kunci dan mengosongkan stadion yang terletak di komplek perumahan karyawan BUMN bidang perminyakan itu. Area Communication and Relation Pertamina Kalimantan, Alicia Irzanova menegaskan pengosongan stadion sudah tidak bisa ditunda lagi. Karena itu dia kembali meminta Persiba agar bisa mengerti. 

“Kami mohon kerjasamanya agar kami bisa melaksanakan kegiatan di lapangan Parikesit. Ini sudah mendesak untuk kegiatan pengembangan area kilang,” ucap Alicia, kamis (17/8) kemarin.

Menurutnya hingga kini manajemen Persiba belum juga menyerahkan kunci stadion ke Pertamina. 

“Sebenarnya kami punya kunci lainnya, tapi secara etika, ya kami menunggu itikad baik dari Persiba saja,” ujarnya. Bahkan Alicia menyatakan pembukaan pintu dan pengosongan stadion nantinya juga disaksikan dan diamankan pihak kepolisian. 

“Seharusnya 10 Agustus kemarin sudah kosong dan ini molor hanya karena menunggu penyerahan dan pengosongan stadion saja,” ungkapnya.

Mengenai informasi yang beredar bahwa Pertamina kembali mengizinkan Persiba menggunakan Stadion Parikesit, menurutnya hal itu tidak benar. Dia menilai itu hanya klaim sepihak saja. 

“Kata siapa? Nggak ada. Kita sudah berikan surat jawaban atas permohonan Pak walikota soal permintaan perpanjangan. Itu klaim pihak sana saja, kan dari kami sudah memberikan surat jawaban ke Walikota kalau stadion sudah tidak bisa dipakai lagi untuk Liga 1,” tandasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Walikota Balikpapan, Rizal Effendi justru mengaku belum mendapat laporan terkait keputusan Pertamina.”Kita belum tahu, belum ada terima,” ujarnya.

Walikota akhirnya melunak ketika Koran Kaltim menyampaikan informasi bahwa Pertamina menolak perpanjangan peminjaman stadion untuk laga dihelat 22 Agustus 2017 mendatang. “Pokoknya kalau Pertamina tidak kasih pinjam lagi stadion Parikesit, ya Persiba main di stadion Batakan,”  katanya singkat. 

Padahal beberapa hari sebelumnya Rizal menyatakan stadion Parikesit dipinjamkan kembali ke Persiba untuk satu kali pertandingan, yakni melawan PS TNI. (din)

Pertamina Tolak Perpanjang Penggunaan Stadion Parikesit

Kamis, 17/08/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.