Selasa, 05/09/2017

PLN Berau Resmikan Tiga Pembangkit di Pulau Derawan

Selasa, 05/09/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

PLN Berau Resmikan Tiga Pembangkit di Pulau Derawan

Selasa, 05/09/2017

TANJUNG REDEB - Pulau Derawan sudah bisa terang benderang. Warga di pulau yang terkenal dengan eksotika bawah lautnya itu sudah memiliki pembangkit listrik mandiri.

Kepala PLN Rayon Tanjung Redeb, Teguh V Octavianto memberitahukan jika, Rabu (6/9) PLN Area Berau akan meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) khusus di pulau itu. Tiga unit mesin pembangkit berkapasitas 200 Kilowatt (KW) segera dioperasikan untuk memenuhi keperluan listrik bagi warga Derawan.

“Hari Rabu (hari ini) kita akan meresmikan PLTD Pulau Derawan bersama unsur Pemerintahan Kecamatan dan Kampung Pulau Derawan. Ini merupakan salah satu target PLN untuk memberikan pelayanan yang lebih maksimal,” terang Teguh kepada Koran Kaltim, Selasa (5/9) dilapangan.

Penambahan mesin pembangkit di PLTD Pulau Derawan merupakan bagian dari kegiatan PLN Area Berau sepanjang tahun 2017 ini. Setidaknya, di tahun ini ada 10 unit mesin pembangkit dari 20 mesin pembangkit yang akan didatangkan PLN.

Sebanyak 10 unit pembangkit ini diperkirakan menghasilkan daya mencapai 1.000 KW. Tapi, seluruh mesin yang didatangkan itu tidak di operasikan di satu tempat. PLN Berau menyebar mesin pembangit itu masing-masing ke PLTD Sambaliung sebanyak dua Unit dengan kapasitas 500 KW, ke PLTD Talisayan 1 unit diesel dengan kapasitas 500 KW, PLTD Tanjung Batu 1 unit berkapasitas 500 KW.

PLTD Biduk-Biduk kebagian 1 unit mesin diesel dengan kapasitas 200 KW, PLTD Gunung Sari satu unit dan 2 unit mesin diesel dengan kapasitas 200 KW buat PLTD  Batu Putih. “Jika semua mesin ini telah datang, setiap kampung yang mendapat mesin diesel bisa menikmati listrik siang maupun malam hari,” kata dia.

Sejauh ini Kabupaten Berau, mengalami kekurangan pasokan daya listrik terlebih pada beban puncak penggunaan listrik. Akibatnya, Kabupaten Berau khususnya Kota Tanjung Redeb terus mengalami pemadaman. 

“Semoga saja, seluruh mesin buat Tujuh PLTD bisa datang dan tidak ada lagi yang ditunda tunda,” pungkasnya. (ind)

PLN Berau Resmikan Tiga Pembangkit di Pulau Derawan

Selasa, 05/09/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.