Kamis, 07/09/2017

Aris Budiman Adukan Tempo ke Polisi

Kamis, 07/09/2017

Aris Budiman

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Aris Budiman Adukan Tempo ke Polisi

Kamis, 07/09/2017

logo

Aris Budiman

JAKARTA - Direktur Penyidikan Komisi Pemberantasan Korupsi Brigadir Jenderal Polisi Aris Budiman mengadukan Majalah Tempo, Koran Tempo, dan Tempo.co ke polisi dengan tuduhan pencemaran nama baik.

Dia merasa dicemarkan nama baiknya dengan berita dan opini di Majalah Tempo edisi 28 Agustus-3 September 2017 berjudul ‘Penyusup Dalam Selimut KPK.’ Namun, Aris Budiman tak menyebutkan siapa atau pihak yang diadukan. Dalam data Polda Metro Jaya hanya disebutkan bahwa pelaku dalam penyelidikan.

Pengaduan disampaikan oleh Aris Budiman pada Selasa malam, 5 September 2017, sekitar pukul 21.00 WIB. Dalam pengaduannya, Aris merujuk isi berita yang dimuat di tiga media grup Tempo tadi bahwa KPK memeriksa direktur penyidikan karena dugaan pelanggaran kode etik akibat membocorkan materi pemeriksaan sampai menghalangi penetapan tersangka Setya Novanto dalam kasus e-KTP.

Aris juga menyebutkan isi opini Majalah Tempo di halaman 29  bahwa tujuh penyidik KPK, termasuk Direktur Penyidikan, menemui anggota DPR  terkait dengan kasus korupsi pengadaan e-KTP. Kemudian pada halaman 32, artikel Tempo menyebutkan bahwa penyidik KPK menawari para anggota Komisi Hukum DPR menyediakan uang Rp2 miliar agar terhindar dari jerat kasus korupsi.

“Dari kejadian tersebut korban selaku Direktur Penyidikan KPK merasa dirugikan dan selanjutnya datang melapor ke SKPT Polda Metro Jaya,” tulis petugas SPKT Polda Metro Jaya yang menerima laporan Aris Budiman. Laporan No. Laporan Polisi: LP/4220/IX/2017/PMJ/DIT REKRIMSUS tersebut ditangani Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Metro Jaya. (tco)

Aris Budiman Adukan Tempo ke Polisi

Kamis, 07/09/2017

Aris Budiman

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.