Sabtu, 09/09/2017

KPU Umumkan Pemenang Maskot dan Jingle Pilgub

Sabtu, 09/09/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

KPU Umumkan Pemenang Maskot dan Jingle Pilgub

Sabtu, 09/09/2017

SAMARINDA – KPU Kaltim, Jumat (8/9) malam kemarin, mengumumkan pemenang lomba Maskot dan Jingle Pilgub Kaltim 2018. Komisioner KPU Kaltim Bidang SDM dan Partisipasi, Muhammad Syamsul Hadi mengatakan, jingle dan maskot  digunakan KPU sebagai identitas dan sarana sosialisasi Pilgub. ”Kita gunakan sebagai sarana sosialisasi Pilgub dan identitas KPU Kaltim,” katanya, Jumat (8/9) kemarin.

Disebutkannya, maskot dan jingle Pilgub digunakan mengajak lebih banyak masyarakat berpartisipasi dalam Pilgub Kaltim atau mengajak masyarakat ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Pemenang sayembara cipta maskot Pilgub Kaltim berjudul ‘SI Ipam’ adalah Ricko Hedriansyah, juara utama.Juara harapan 1 Fahrul Fadly, judul maskot ‘Talabang’. Dan juara harapan 2 Reza Andria judul maskot ‘Amenk’. Untuk pemenang juara umum sa­yembara Jingle Pilgub Kaltim, yakni Araman Efendy dengan jingle ‘Ayo Memilih’. Juara harapan 1 Endang Sunarsih, dengan jingle ‘Ayo Sukseskan Pilgub Kaltim’. Juara harapan 2  Wawan Indrawan, dengan jingle ‘Tentukan Pilihan Kita’.

Sayembara maskot dan jingle  dibuka sejak tanggal 14 hingga 31 Agustus 2017. Sayembara mengusung tema, cipta kreatifitas maskot dan jingle untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pilgub dan Wakil Gubernur Kaltim 2018. Dengan slogan ‘Sukseskan Pilgub Kaltim 2018’.

Ketua KPU Kaltim Muhammad Taufik mengatakan, sayembara digelar untuk mencari maskot dan simbol penyelenggaraan Pilgub Kaltim. Maskot diharap memiliki sifat yang ramah, non partisan, dinamis, menghibur, fleksibel, mo­dern, mengedepankan unsur lokal, dan memuat motivasi mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya pada pesta Pilgub Kaltim. 

“Sayembara seperti ini sudah pernah dilaksanakan di Pilkada 2013. Ketika itu kami menggunakan burung enggang sebagai simbol atau maskotnya,” kata Taufik. Tidak hanya sayembara maskot, juga ada sayembara jingle. Syaratnya, durasi jingle maksimal 2 menit, terdiri tiga lagu dan lirik, menggunakan minimal satu alat musik. Sebagai tambahan, sample rekaman jingle dibuat dalam format audio MP3/MAV dalam compact disc (CD).  (sab)


KPU Umumkan Pemenang Maskot dan Jingle Pilgub

Sabtu, 09/09/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.