Jumat, 15/09/2017

Komisi I DPR Sahkan 7 Komisioner KIP

Jumat, 15/09/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Komisi I DPR Sahkan 7 Komisioner KIP

Jumat, 15/09/2017

JAKARTA - Komisi I DPR mengesahkan tujuh komisioner baru Komisi Informasi Pusat ( KIP) seusai menggelar uji kelayakan dan kepatutan, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (14/9). Keputusan diambil melalui mekanisme voting dari total 21 orang yang mengikuti uji kelayakan dan kepatutan.

Tujuh komisioner yang terpilih itu adalah Arif Adi Kuswardono, Hendra J Kede, Cecep Suryadi, Gede Narayana, Wafa Patria Umma, Romanus Ndau, dan Tulus Subardjono. Ketua Komisi I Abdul Kharis Almasyhari berharap, ketujuh komisioner baru yang terpilih diharapkan mampu membawa KIP menjadi lebih profesional.

“Karena KIP yang lalu ada sedikit ketidakstabilan dan ketidakharmonisan, dengan terpilihnya anggota KIP yang baru ini kami harapkan menjadi lebih baik,” ujar Kharis, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (14/9/2017).

Ia mengatakan, KIP punya setumpuk pekerjaan rumah untuk diselesaikan. Sebab, banyak pengaduan masyarakat yang masuk terkait sengketa informasi publik.

Terkait kualitas dan integritas, Kharis meyakini ketujuh komisioner tersebut mampu bekerja dengan baik. “Kelayakan ya terpilihlah. Ini dari jawabannya cukup baik. Rata-rata cukup menguasai ya kemudian kita pilih menjadi tujuh orang,” lanjut politisi PKS itu. (kcm)

Komisi I DPR Sahkan 7 Komisioner KIP

Jumat, 15/09/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.