Minggu, 24/09/2017

Gempa 3,1 SR Terjadi di Candipuro Lumajang

Minggu, 24/09/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Gempa 3,1 SR Terjadi di Candipuro Lumajang

Minggu, 24/09/2017

PASURUAN - Gempa bumi tektonik berkekuatan 3,1 SR terjadi di Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang. Penyebab gempa diperkirakan akibat aktivitas sesar lokal. Gempa terjadi pukul 17.48 WIB, Minggu (24/9). Lokasi pusat gempa berada di darat, 33 KM arah barat daya Kabupaten Lumajang pada koordinat 8.30 LS-112.98 BT kedalaman 3 KM. 

“Getaran gempa bumi diperkirakan dirasakan pada skala I-II SIG (Skala Intensitas Gempabumi) BMKG atau setara II-III MMI di Candipuro dan daerah di sekitarnya yang berdekatan dengan lokasi sumber gempa. Pada skala ini digambarkan getaran lemah dan hanya dirasakan oleh beberapa orang,” kata Kepala Stasiun Geofisika Klas II Tretes, Prigen, Kabupaten Pasuruan, Suwardi.

Suwardi mengatakan, sejak terjadi gempa hingga pukul 18.30 WIB, belum tercatat ada aktivitas gempa bumi susulan. “Gempa Lumajang tak berhubungan dengan erupsi Gunung Agung Bali,” tambahnya.

Masyarakat pun diimbau tidak mudah terpancing dengan isu, selain informasi dari BMKG. “Masyarakat juga diimbau agar tetap tenang dan jangan mudah terpancing dengan isu yang menyesatkan. Selalu pantau informasi resmi yang disampaikan oleh BMKG,” pungkas Suwardi. (dtc) 

Gempa 3,1 SR Terjadi di Candipuro Lumajang

Minggu, 24/09/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.