Kamis, 28/09/2017

Skadron 13/Serbu Bakal Miliki 32 Heli Tempur

Kamis, 28/09/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Skadron 13/Serbu Bakal Miliki 32 Heli Tempur

Kamis, 28/09/2017

TANJUNG REDEB - Keberadaan Skadron13/Serbu di Kabupaten Berau terus disempurnakan. Skadron merupakan satuan tempur udara yang bermarkas di Bandara Internasional Kalimarau.

Komandan Skadron 13 Serbu,  Letkol CPN Sucipto menyatakan Skadron dibentuk untuk bisa menampung sekitar 32 Unit Heli Tempur. Menunjang fasilitas kelengkapan dari Heli tempur tersebut, kata Sucipto selain harus memiliki sekitatar 260 personel juga harus memiliki Kompi Markas dan gudang amunis yang sampai hari ini masih terus dikerjakan.

“Fasilitas yang ada saat ini sudah sekitar 80 persen, baik dari segi Kantor, Anggar dan Salter atau tempat parkir Heli tempur, Kompi Markas dan Gudang Amunisi. Pengerjaan akan terus kita kejar, hingga menunggu sebanyak Lima unit Heli tempur yang pada Oktober ini sudah akan mendarat di Skadron 13/Tempur Berau,” terang Letkol Sucipto kepada Koran Kaltim, kemarin.

Seperti diketahui, Skadron 13/Serbu sudah beroperasi sejak semester I tahun 2016 lalu. Sejak diresmikan, Skadron 13/Serbu dilengkapi tiga unit helikopter yang baru  didukung 65 prajurit TNI AD. Skadron ini diresmikan pada 25Agustus 2016.

Sedangkan untuk fungsi Bell 412 adalah sebuah helikopter serbaguna yang diproduksi oleh Bell Helicopter Textron. Helikopter ini adalah pengembangan dari model Bell 212, dengan perbedaan utamanya terletak pada 4 bilah rotor utama komposit.

“Jika melihat fungsi jenis helikopter yang akan tiba, pastinya untuk mendukung tugas pokok TNI AD. Tapi dengan kondisi saat ini, helikopter akan difokuskan untuk mendukung pergerakan pasukan pengamanan perbatasan (Pamtas) RI-Malaysia di Kaltim,”pungkasnya. (ind)


Skadron 13/Serbu Bakal Miliki 32 Heli Tempur

Kamis, 28/09/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.