Breaking News
Home >> SEPAKBOLA INDONESIA >> Hujan Gol Warnai Kemenangan Persib atas Perseru Serui

Hujan Gol Warnai Kemenangan Persib atas Perseru Serui

Persib Bandung berhasil menuai tiga poin pada pekan ke-31 Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Itu setelah, mereka menaklukkan Perseru Serui dengan skor 5-2 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Rabu (30/11) petang.
Bertindak sebagai tuan rumah, Persib tampil menyerang. Serangan banyak dilancarkan Persib melalui sisi sayap.
Upaya mereka akhirnya berhasil membuahkan gol pada menit ke-19. Adalah Sergio Van Dijk yang berhasil mencetak gol setelah memanfaatkan umpan silang dari Jajang Sukmara. Skor pun berubah 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.
Van Dijk kembali mengancam lewat sundulannya yang menyambut umpan Robertino Pugliara. Tapi sayang, kali ini bola hanya melambung sedikit di atas mistar gawang Perseru. Perseru juga tak tinggal diam. Mereka juga memberikan ancaman ke lini pertahanan tim Maung Bandung.
Pada menit ke-33, Persib menggandakan kedudukan menjadi 2-0, melalui gol Atep. Gol tersebut tercipta berkat kerja sama umpan satu-dua antara Robertino dan Atep yang diakhiri dengan sepakan mendatar dari pemain bernomor punggung 7 itu.
Perseru juga sempat kembali memberikan ancaman di menit akhir babak pertama lewat sepakan Osas Saha yang memanfaatkan umpan Boas Atururi. Babak pertama berakhir dengan skor 2-0.
Di babak kedua, Persib tak mengendur-kan serangan mereka. Tekanan demi tekanan tetap mereka berikan, meski sudah unggul dua gol. Sepakan Febri Hariyadi masih diantisipasi Choirun .
Van Dijk akhirnya kembali membuat Persib menjauh, lewat golnya pada menit ke-59′, melalui tendangan kaki kirinya. Skor pun berubah 3-0. Tertinggal tiga gol, Perseru mencoba bangkit. Tapi Persib juga tak mengendurkan serangan mereka. Hingga akhirnya, Perseru memperkecil kedudukan menjadi 3-1, melalui gol Boman Irie Aime pada menit ke-64′.
Tak sampai di situ. Perseru kembali mengejutkan lewat gol tendangan bebas Osas Saha, lima menit berselang.
Sontak, gol tersebut membuat para pemain Perseru kian bersemangat. Tapi Atep dan kawan-kawan juga tak ingin terlena. Mereka pun mampu kembali menjaga jarak, melalui gol Marcos Flores pada menit ke-80′.
Persib yang tak ingin kecolongan lagi, terus memberikan tekanan ke tim tamu. Dua gol akhirnya kembali bisa diciptakan Persib lewat kaki Taufiq (87′) dan sepakan penalti Hariono (90′). Skor tersebut bertahan hingga laga berakhir. (gdc)