Rabu, 30/01/2019

Penyanyi RnB Dunia James Ingram Wafat

Rabu, 30/01/2019

James Ingram / Foto: Internet

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Penyanyi RnB Dunia James Ingram Wafat

Rabu, 30/01/2019

logo

James Ingram / Foto: Internet

KORANKALTIM.COM -  Penyanyi RnB James Ingram meninggal dunia. James Ingram diketahui menghembuskan napas terakhir pada Selasa (29/1/2019). Kabar meninggalnya penyanyi yang dikenal lewat lagu "I Dont Have The Heart" diumumkan rekannya sesame penyanyi, Brian Mcknight.

Melalui Instagram, Brian Mcknight menuliskan ungkapan duka mendalam atas wafatnya penyanyi yang sukses meraih dua trofi Grammy Awards itu. “Dia akan selalu menjadi salah satu yang terhebat bagiku dan suaranya dan musiknya akan ada di daftar putarku selamanya ???? tidur nyenyak temanku #ripjamesingram," tulis Brian Mcknight, Rabu (30/1/2018) pagi tadi dilansir dari liputan6.com

James Ingram meninggal dunia dalam usia 66 tahun. Kabarnya, penyanyi yang pernah berduet bersama Patti Austin itu meninggal dunia karena mengidap kanker otak. "Saya telah kehilangan teman tersayang dan rekan kreatif saya, James Ingram," tulis sahabat lamanya, Debbie Allen, di akun Twitter-nya. "Dia akan selalu dihargai, dicintai, dan dikenang karena kejeniusannya, cintanya terhadap keluarga dan kedermawanannya. Aku diberkati karena berteman dekat dengannya. Kita akan selamanya mengingat namanya," tambahnya. 

Ingram, seorang penduduk asli Ohio, memulai kariernya sebagai musisi dengan band Revelation Funk dan kemudian bermain keyboard untuk Ray Charles. Dia dinominasikan untuk 14 Grammy Awards, memenangi Best Male R&B Performance untuk lagunya yang berjudul "One Hundred Ways" pada 1981 dan Best R&B Performance for Duo or Group pada 1984 untuk singel "Yah Mo B There". 

Duetnya dengan Patti Austin dalam "How Do You Keep the Music Playing" memperoleh nominasi Oscar sebagai Best Original Song pada 1983. Dia ikut menulis lagu hit Michael Jackson yang "P.Y.T (Pretty Young Thing)" bersama Jones. Ingram pernah pula dinominasikan untuk dua kategori Golden Globe Awards, yakni Best Original Song pada 1994 untuk "The Day I Fall in Love" dan sekali lagi dalam kategori yang sama pada tahun berikutnya untuk "Look What Love Has Done". (*)

Penyanyi RnB Dunia James Ingram Wafat

Rabu, 30/01/2019

James Ingram / Foto: Internet

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.