Senin, 29/04/2019

Fantastis, Hanya Dalam Lima Hari, Avengers: Endgame Raup Rp 16,8 Triliun

Senin, 29/04/2019

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Fantastis, Hanya Dalam Lima Hari, Avengers: Endgame Raup Rp 16,8 Triliun

Senin, 29/04/2019

logo

KORANKALTIM.COM, NEW YORK,  - Film Avenger: Endgame membukukan pendapatan yang luar biasa sekaligus menjadikannya mengukir rekor dalam dunia perfilman.

Menurut Disney (DIS),  film ini telah membukukan pendapatan sekitar 1,2 miliar dollar AS atau sekitar Rp 16,8 triliun (kurs Rp 14.000 per dollar AS). Angka itu diraup hanya dalam waktu 5 hari setelah resmi diluncurkan di seluruh dunia Rabu (24/4/2019) lalu. 

"Film ini adalah satu-satunya film dalam sejarah yang melampaui 1 miliar dollar AS untuk debutnya," seperti dilansir CNN, Senin (29/4/2019).

The Avengers memang selalu membukukan pendapatan terbesar dalam sejarah film. Prekuel sebelumnya, Avengers: Infinity War telah berhasil membukukan 640 juta Dollar AS di tahun lalu.

Endgame juga memecahkan rekor pembukaan di Amerika Utara. Film yang dibintangi Robert Downey Jr sebagai Iron Man ini mendapat sekitar 350 juta Dollar AS dalam minggu terakhir.

Hal itu sontak menjadikannya film pembukaan akhir pekan terbesar yang pernah ada.

Sebelumnya, rekor pembukaan film akhir pekan juga dipegang oleh Avengers dalam sekuelnya Infinity Wars sebesar 258 juta dollar AS.

Film-film Marvel selalu melampaui prediksi orang-orang. Pekan lalu, analis hanya memperkirakan Endgame menghasilkan 260 juta dollar AS hingga 300 juta dollar AS di Amerika.

Di luar Amerika, film ini telah meraup sekitar 859 juta dollar AS, menghancurkan rekor perfilman akhir pekan yang pernah dipegang oleh "The Fate of the Furious" tahun 2017.

Di China, Endgame mampu menghasilkan 330,5 juta dollar AS dan merupakan film terlaris di Tiongkok.

"Kami sedang menyaksikan momen monumental dalam sejarah film yang dialami seluruh dunia," kata Shawn Robbins, Kepala Analis di Boxoffice.com.

Robbins menambahkan, film ini merupakan pelunasan Disney dan Marvel yang menjanjikan dalam film blockbuster selama dekade terakhir. Marvel Studio sendiri telah menghasilkan hampir 20 miliar dollar AS di box office seluruh dunia selama 10 tahun terakhir.

"Meskipun 'Endgame' masih jauh dari akhir bagi Marvel Cinematic Universe, 22 film pertama yang dibuat Marvel merupakan pencapaian yang luar biasa. Keberhasilan monumental akhir pekan ini merupakan bukti dunia yang telah mereka bayangkan," kata Alan Horn, pimpinan Walt Disney Studios.

Paul Dergarabedian, analis senior di Comscore (SCOR) menambahkan, Endgame menandakan akhir yang penting dan babak baru dan menarik bagi masa depan merek Marvel Studios.

Endgame juga sangat populer di kalangan kritikus. Film yang berdurasi sekitar 3 jam ini telah mendapat pujian dari para kritikus dan penonton bioskop.

Endgame menjadi sinema dengan ribuan penjualan tiket habis dan jam tayang penuh sepanjang waktu. Bahkan, ada beberapa bioskop yang menambah jam tayang untuk memenuhi permintaan penonton bioskop.

Lalu, akankah kita akan melihat film dengan pencapaian setinggi ini lagi?

"Film ini mungkin sementara, tapi tak ada yang tidak bisa. Catatan dibuat untuk dipatahkan, tetapi tidak ada orang yang waras yang dapat membantah bahwa ada yang lebih mengesankan dari ini," kata Robbins.(*)

Fantastis, Hanya Dalam Lima Hari, Avengers: Endgame Raup Rp 16,8 Triliun

Senin, 29/04/2019

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.