Senin, 17/06/2019

Kanker Otak Agung Hercules Menyebar Cepat

Senin, 17/06/2019

Agung hercules

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Kanker Otak Agung Hercules Menyebar Cepat

Senin, 17/06/2019

logo

Agung hercules

KORANKALTIM.COM, JAKARTA - Aktor sekaligus penyanyi Agung Hercules dikabarkan tengah berjuang menghadapi kanker otak stadium IV. Informasi mengenai kondisi kesehatan pelantun lagu "Astuti" itu didapat dari temannya, Bedu. "Sakit cancer di otak kiri. Glioblastoma stadium 4. Pertumbuhannya sangat cepat," jelas Bedu

Namun kabarnya kini Agung Hercules telah kembali ke rumah setelah menjalani perawatan di RSUD Tangerang. Kabar ini terbilang mengejutkan, mengingat Agung Hercules selama ini dikenal sebagai orang yang menjaga pola hidup sehat.

Bahkan, orang dekat Agung Hercules pun tak banyak yang mengetahui perihal sakit tersebut. Pasalnya, artis 51 tahun itu sengaja menyembunyikan sakitnya dari orang lain. "Jadi kalau beliau ada sakit sedikit, enggak mau diekspos, kita dulu satu program, kebetulan bikin grup pengin ketemuan," ujar sahabat Agung Hercules, presenter dan penyiar radio Sinyorita Esperanza seperti dikutip dari liputan6.com. "Kalau (teman) yang cowok-cowok itu memang sudah tahu duluan, jadi memang enggak mau diberitakan takut syok, jadi di ruang lingkup kami saja," imbuhnya.

Akibat sakit kanker otak stadium 4, kondisi fisik Agung Hercules pun berubah drastic, lebih kurus dan kepalanya plontos. Padahal selama ini ia dikenal dengan tubuh kekar dan rambut gondrongnya.

Bicara mengenai glioblastoma, ini merupakan salah satu dari empat tipe kanker glioma atau jenis tumor yang biasanya muncul di otak atau tulang belakang. Glioblastoma adalah tipe kanker otakpaling ganas yang umumnya menyerang orang dewasa. Pertumbuhannya sel kankernya sangat agresif dan menyebar dengan cepat.

Mengutip laman WebMD, glioblastoma terbentuk dari sel-sel berbentuk bintang di otak yang disebut astrocytes. Pada orang dewasa, kanker ini bisanya muncul di bagian terbesar otak atau cerebrum. Salah satu alasan pertumbuhan Glioblastoma begitu cepat karena kanker ini memiliki suplai darah sendiri. Sel-sel kanker ini sangat mudah menyerang jaringan otak normal.

Laman WebMD juga mencatat, glioblastoma bukanlah tipe kanker otak yang umum. Namun, umumnya kanker ini lebih banyak diderita oleh pria ketimbang wanita. Dan kemungkinan untuk mengidap kanker jenis ini akan bertambah dengan seiring bertambahnya usia.

Pertumbuhan dan persebaran kanker yang juga dikenal dengan sebutan glioblastoma multiforme ini begitu cepat dan bisa sangat sulit untuk diobati. Mengutip laman Mayoclinic, seringkali pengobatan jenis kanker ini menunjukkan kemajuan yang lambat. Penting untuk mengenali tanda-tanda atau gejala munculnya glioblastoma. Menutip WebMD, berikut beberapa tanda yang bisa Anda cermati antara lain sakit kepala konstan, kejang, muntah, kesulitan berpikir, perubahan mood atau kepribadian, pandangan berbayang atau kabur dan kesulitan bicara. (*)

Kanker Otak Agung Hercules Menyebar Cepat

Senin, 17/06/2019

Agung hercules

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.