Kamis, 07/05/2020

Deretan Artis Ini Meninggal Dunia Saat Berada di Puncak Karir

Kamis, 07/05/2020

Didi kempot ( Foto: ist/kompascom)

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Deretan Artis Ini Meninggal Dunia Saat Berada di Puncak Karir

Kamis, 07/05/2020

logo

Didi kempot ( Foto: ist/kompascom)

KORANKALTIM.COM -   Pecinta music Tanah Air kembali terhenyak dengan meninggalnya seorang selebritas. Dionisius Prasetyo alias Didi Kempot, The Godfather of Broken Heart, tiba-tiba meninggal akibat henti jantung, Selasa 5 Mei 2020 lalu di Solo, Jawa Tengah.

Kematian Didi Kempot ini tentu saja mengagetkan karena sebelumnya tidak ada berita mengenai sakitnya. Terlebih Lord Didi meninggal di saat berada di puncak karier. Betapa lagu-lagu dia masuk ke semua kalangan. Dari anak-anak milienial hingga para pejabat negara.

Yang pasti dalam dunia yang fana, kematian menjadi sesuatu yang pasti datang kepada manusia. Tak peduli apakah dia sedang berada di era keemasan ataupun tidak dalam profesinya. Berikut musisi Tanah Air yang tutup usia di masa kejayaan seperti dikutip dari sindonews.com.


1. Didi Kempot


Penyanyi campursari, Didi Prasetyo atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Didi Kempot meninggal dunia, Selasa (5/5) pagi di RS Kasih Ibu Solo. Penyanyi yang dijuluki Lord Didi tersebut meninggal diduga karena terkena serangan jantung. Akhir-akhir ini nama Didi Kempot tengah berada di puncak popularitas khususnya bagi para Sobat Ambyar (sebutan karib fans Didi) berkat lagu-lagunya yang melankolis bertemakan patah hati.



2. Glenn Fredly


Lagu romantis Glenn Fredly memang nggak pandang usia. Dari milenial sampai dewasa mendengarkan lagu karya Glenn Fredly yang menyayat hati. Publik berduka atas kepergian Glenn Fredly pada 8 April 2020 lalu karena sakit meningitis.


3. Nike Ardilla


Penyanyi kelahiran Bandung ini meninggal secara mengenaskan pada kecelakaan tunggal di Bandung, Jawa Barat, 19 Maret 1995, di usia 19 tahun. Mobil yang ditumpangi penyanyi dan bintang film kelahiran Bandung 27 Desember 1975 ini ringsek setelah menghantam beton di Jalan Raden Eddy Martadinata di Bandung.






4. Andy Liany


Penyanyi rock Andy Liany meninggal dunia dalam kecelakaan mobil pada 1995 saat masih dalam puncak kesuksesan. Salah satu judul lagu yang dipopulerkannya adalah Sanggupkah. Andy meninggal di usia 29 tahun. Namanya dikenal secara nasional pada paruh awal 1990-an.



5. Alda Risma


Alda Risma dikenal sebagai penerus Nike Ardila karena suaranya yang khas. Penyanyi muda ini tewas mengenaskan di sebuah hotel dalam kondisi tubuh penuh luka suntikan.

Alda Risma diduga mengalami overdosis yang disebabkan perbuatan sang kekasih. Tubuhnya ditemukan tak bernyawa di sebuah kamar hotel, 12 Desember 2006 silam. Ia wafat di usia 24 tahun ketika kariernya tengah berada di puncak popularitas.


6. Abiem Ngesti


Penyanyi dangdut yang terkenal dengan lagu Pangeran Dangdut ini meninggal dalam kecelakaan mobil di Tol Cikampek pada 19 Agustus 1995 silam. Ia bersama keluarganya baru saja berkunjung ke kota kelahirannya, Kudus, Jawa Tengah. Saat akan balik ke Jakarta, mobilnya menabrak truk yang sedang diparkir di rest area.


7. Mike Mohede


Jebolan Indonesian Idol ini meninggal dunia di puncak karier saat lagu-lagunya hits di pasaran. Mike meninggal dunia karena serangan jantung di tahun 2016. Malam sebelum meninggal, padahal Mike sempat mengisi acara perayaan pernikahan 40 tahun SBY dan Ani Yudhoyono. Banyak rekan dan penggemarnya begitu kehilangan sosok dirinya.


8. Mbah Surip


Mbah Surip tutup usia pada hari Selasa tanggal 4 Agustus 2009 pukul 10.30 WIB pagi, di puncak kepopulerannya di kancah musik Indonesia. Dia meninggal dunia akibat gagal jantung dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Pusdikkes TNI AD, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Pemilik nama lengkap Urip Achmad Rijanto ini adalah seorang penyanyi yang populer karena gaya dan tertawanya yang unik. Salah satu lagu yang cukup dikenang adalah Tak Gendong dari albumnya pada tahun 2003 yang juga berjudul Tak Gendong.


9. Poppy Mercury


Pecinta lagu lawas tentu tahu siapa sosok dari Poppy Mercury ini. Poppy meninggal di usia ke 21 tahun pada 1995 karena penyakit komplikasi maag, bronkitis, dan rematik di tubuhnya. Ia sempat tenar lewat lagu andalan Surat Undangan. (*)

Deretan Artis Ini Meninggal Dunia Saat Berada di Puncak Karir

Kamis, 07/05/2020

Didi kempot ( Foto: ist/kompascom)

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.