Kamis, 18/01/2018

Cina: Pertemuan di Kanada Mentalitas Perang Dingin

Kamis, 18/01/2018

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

0

Cina: Pertemuan di Kanada Mentalitas Perang Dingin

Kamis, 18/01/2018

logo

BEIJING - Cina mengatakan pada Rabu (17/1), pertemuan sejumlah negara membahas Korea Utara (Korut) di Kanada menunjukkan mentalitas perang dingin. Selain itu juga akan merusak penyelesaian masalah Korut.

Demikian disampaikan Juru bicara Kementerian Luar Negeri Lu Kang saat konferensi pers rutin harian. Cina tidak menghadiri pertemuan yang diadakan di Vancouver. Beijing juga menegaskan bahwa pertemuan yang diinisiasi AS itu tidak akan membantu upaya untuk menyelesaikan masalah nuklir Korut.

Cina disebut-sebut sebagai sekutu dekat Korut. Oleh karena itu Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump meminta Beijing untuk membantu menyelesaikan kebuntuan masalah nuklir Korut.

Saat melakukan tur ke Asia, Trump juga berkunjung ke Cina dan bertemu Presiden Xi Jinping. Kepada Xi, Trump menyatakan bahwa dia berharap Cina dapat berbuat lebih banyak untuk menekan Korut terkait program rudal dan nuklirnya.

Baca juga, Korut Siap Berperang dengan AS.

“Kita harus bertindak cepat, dan saya saya meminta Cina akan bertindak lebih cepat dan lebih efektif daripada siapapun juga mengenai masalah ini. Cina bisa memperbaiki masalah ini dengan mudah dan cepat, dan saya meminta Cina dan presiden hebat Anda untuk bekerja dengan sangat keras mengenai itu,” ujar Trump. (rol)


Cina: Pertemuan di Kanada Mentalitas Perang Dingin

Kamis, 18/01/2018

Berita Terkait

Berita Pilihan


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.