Share?

Liverpool vs Chelsea Rebutan Takhta Eropa


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim Posted: 14 Aug 2019
img

Pedro Rodriguez (tengah) pemain sayap Chelsea yang paling berpengalaman di kancah Eropa dan mengincar lagi trofi juara. (dailymail)

KORAN KALTIM.COM - Liverpool dan Chelsea akan bersaing untuk membuktikan siapa lebih layak mengangkat trofi Piala Super Eropa. Meski sama-sama berasal dari klub Liga Inggris, pertandingan diprediksi sengit.  Pertandingan akan berlangsung di Stadion Vodavone Park, Istanbul, Kamis (15/8/2019) dinihari nanti pukul 03.00 WITA live di RCTI.
Duel ini yang pertama antara Liverpool yang berstatus juara Liga Champions menghadapi Chelsea yang kampiun di Europa League dalam sejarah Piala Super Eropa. Selain itu, pertandingan ini juga menjadi yang pertama bagi kedua tim di kompetisi Eropa sejak April 2009. Ketika itu, Chelsea bertemu Liverpool dalam ajang Liga Champions.  Kedua tim tim sama kuat tapi kondisi saat ini tentu sangat jauh berbeda. Liverpool memiliki skuat yang sama seperti musim lalu sedangkan Chelsea sudah kehilangan sejumlah pemain bintangnya.
Kedua tim beda nasib di pekan pertama Liga Inggris. Liverpool menang atas Norwich City dengan skor 4-1. Sedangkan Chelsea dibantai Manchester United dengan skor 0-4. Namun, di pertandingan itu Liverpool harus kehilangan kiper andalan mereka, Alisson Becker yang dibekap cedera betis. Pelatih The Reds, Juergen Klopp, kemungkinan besar akan menurunkan Adrian sebagai penjaga gawang. 
Pemain bertahan Liverpool, Joe Gomez, menyebut timnya sangat berhasrat memenangkan Piala Super Eropa. Trofi ini diharapkan bisa melengkapi sukses mereka usai memenangi Liga Champions, Mei lalu. "Saya kira, sekarang kami bahkan semakin lapar akan gelar. Saya kira itulah misi kami tahun ini: memenangkan sebanyak mungkin gelar di ajang yang kami ikuti," kata Joe Gomez. Pemain 22 tahun itu diprediksi tampil sebagai starter bersama Virgil van Dijk untuk mengawal pertahanan The Reds. Keduanya akan mendapat tugas berat mengawal lini serang Chelsea. 
Sementara Pedro Rodriguez adalah pemain paling berpengalaman di laga nanti. Winger asal Spanyol itu hendak mengejar rekor Paolo Maldini dan Dani Alves.
Pedro bersemangat mengingat dia tengah mengincar catatan juara milik Paolo Maldini dan Dani Alves di ajang ini. Maldini dan Alves adalah pemain yang paling sering tampil di ajang ini, yakni lima kali dan empat di antaranya berujung gelar juara. Sementara itu, Pedro menguntit di belakang dengan tiga trofi Piala Super Eropa yang semuanya didapat bersama Barcelona, yakni di 2009, 2011, dan 2015. Pedro berharap trofi juara nantinya bisa membangkitkan kepercayaan diri para pemain lain. "Ini trofi lain yang harus direbut, bagus tentunya jika mengawali musim dengan trofi - bagus untuk kepercayaan diri, masa depan," ujar Pedro di Sportskeeda. "Liverpool adalah tim kuat dengan pemain hebat, solid, bagus dalam serangan balik. Kami harus membaca pertandingan dengan baik, tetap kompak selama 90 menit, dan kami harus bisa mencetak gol ketika mendapat peluang jika ingin menang," sambungnya.
"Ini Piala Super Eropa keempat saya. Saya cukup beruntung bisa memenangi tiga sebelumnya. Saya punya memori indah di final terakhir (2015). Yang terpenting adalah mental: tetap kuat, tetap kompak,” pungkasnya.
Pedro pada penampilan terakhirnya di ajang ini mencetak gol kemenangan Barcelona atas Sevilla dengan skor 5-4 di menit ke-115 atau menit ke-25 babak perpanjangan waktu.  (*)

berita POPULER


baca LAINNYA

Korankaltim.com - Cerdas Bersama Rakyat