Home >> Koran Kaltara >> Kaltara Miniatur Indonesia
BUBUHKAN TANDA TANGAN: Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie membubuhkan tanda tangan sebagai upaya mendukung kebhinekaan usai memimpin Apel Nusantara yang melibatkan sejumlah tokoh masyarakat di Stadion Datu Adil Tarakan, Rabu (30/11).
BUBUHKAN TANDA TANGAN: Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie membubuhkan tanda tangan sebagai upaya mendukung kebhinekaan usai memimpin Apel Nusantara yang melibatkan sejumlah tokoh masyarakat di Stadion Datu Adil Tarakan, Rabu (30/11).

Kaltara Miniatur Indonesia

Gubernur: Hidup Damai Itu Indah

TARAKAN – Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie meminta seluruh elemen masyarakat untuk selalu menyadari bahwa realita keberagaman, dan harus dijaga sebagai bukti, bahwa Bhinneka Tunggal Ika itu ada di Kaltara. Caranya, kata gubernur, dengan selalu menjaga persatuan dan kebersamaan. Sehingga kita bisa tunjukkan bahwa Kaltara sebagai bentuk miniatur Indonesia adalah daerah yang aman, saling mengasihi satu dengan yang lainnya.
“Adanya apel (Apel Nusantara) ini untuk mengingatkan masyarakat bahwa di era digital di mana informasi dengan sangat mudah diperoleh baik yang benar dan tidak benar. Kita (masyarakat) harus kian dewasa menyaring informasi dan selalu mengedapankan persatuan tanpa terpengaruh dengan oknum-oknum yang hanya ingin merusak kedamaian di NKRI termasuk Kaltara,”ujar Irianto saat menjadi pembina dalam Apel Gabungan Nusantara Bersatu Tingkat Provinsi Kaltara tahun 2016, di Stadion Datu Adil, Tarakan, Rabu (30/11).
Dia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk semakin meningkatkan rasa kemanusiaan dalam bentuk saling menghargai, menghormati, dan mengasihi satu sama lain. “Hidup damai itu indah. Mari kita belajar untuk bisa mengisi hari-hari kita dengan saling menghargai, mencintai dan mengasihi sesama kita. Selain itu mencintai Tuhan dengan sepenuh hati, dan selalu bersyukur setiap saat,” ujarnya. “Tidak ada satupun negara di dunia ini, yang hanya terdiri dari 1 etnis/agama saja. Dan kita patut berbangga karena ternyata dengan perbedaan yang ada kita mampu mempertahankan kerukunan, hal ini yang harus terus kita perjuangkan,” imbuh dia.
Menanggapi isu-isu politik yang terjadi akhir-akhir ini, Irianto juga mengingatkan seluruh lapisan masyarakat untuk lebih peduli dan peka dalam memperhatikan situasi dan kondisi politik dan keamanan dalam negeri. “Kita harus lebih cermat dan bijak menanggapi isu-isu yang ada, jangan sampai ikut menyebarkan isu-isu yang tidak benar,” imbaunya.
Hadir pula dalam apel gabungan tersebut Komandan Korem 091 Adi Suryanata Kusuma Brigjen TNI Makmur Umar, Danlantamal Tarakan Kolonel Laut (P) Ferial Fachroni , Walikota Tarakan Sofian Raga dan Ketua DPRD Tarakan Sabar Santoso. (adv)