Kamis, 20/09/2018

KTT Dapat Jatah 214 Formasi Seleksi CPNS

Kamis, 20/09/2018

ILUSTRASI/NET

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

KTT Dapat Jatah 214 Formasi Seleksi CPNS

Kamis, 20/09/2018

logo

ILUSTRASI/NET

TANA TIDUNG – Pembukaan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2018 secara nasional akan direalisasikan, termasuk daerah-daerah di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) tak ketinggalan pula Kabupaten Tana Tidung (KTT) yang mendapatkan 214 formasi. Akan tetapi seleksi gunakan Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN) menjadi kendala tersendiri bagi putra daerah untuk memasukkan berbagai dokumen yang nantinya sulit diunggah. 

“Kita berharap mulai pembukaan pendaftaran sampai proses seleksi ada jeda waktu yang cukup panjang supaya anak daerah khususnya KTT bisa terakomodir dengan baik, mengingat jaringan di KTT cukup sulit termasuk minimnya Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi salah satu penghambat nantinya mengunggah dokumen pendaftaran dibutuhkan ke SSCN Tahun 2018 ini,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Iwanto, pada Rabu (19/9) kemarin.

Pembukaan pendaftaran yang diperkirakan awalnya kemarin, namun diundur hingga masuk minggu ketiga September ada kemungkinan menjadi peluang bagi anak daerah guna mempersiapkan berbagai berkas administrasi yang dibutuhkan sesuai dengan formasi yang dibutuhkan.

Ia juga menyarankan bagi anak daerah yang tidak mengetahui dengan pasti formasi apa saja yang dibutuhkan atau sesuai dengan kualifikasi pendidikan dapat membuka website Badan Kepegawaian Negara (BKN) yakni sscn.bkn.go.id.

“Dari KTT sini kita akan terima pemberkasan atau pelamar yang ingin berkoordinasi terkait formasi yang memang sesuai dengan kualifikasi pendidikannya, jadi disini terima berkas fisik, namun setelah itu akan langsung mendaftar membuka situs resmi di sscn.bkn.go.id, sedangkan pelaksanaan seleksi ada dua tempat yang mungkin akan dipusatkan antara Tarakan dan Provinsi, kita berharap anak daerah yang ingin mengunggah berkas tidak mengalami kendala dan waktu pendaftaran lebih banyak supaya pendaftaran sampai proses seleksi dapat berjalan maksimal,” pintanya. (ifa) 


KTT Dapat Jatah 214 Formasi Seleksi CPNS

Kamis, 20/09/2018

ILUSTRASI/NET

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.