Kamis, 20/09/2018

CPNS Bulangan Diumumkan, Ini Rincian Formasinya

Kamis, 20/09/2018

Ilustrasi PNS ( koran kaltara )

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

CPNS Bulangan Diumumkan, Ini Rincian Formasinya

Kamis, 20/09/2018

logo

Ilustrasi PNS ( koran kaltara )

TANJUNG SELOR –  Sesuai jadwal dari pusat, secara serentak seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dibuka sejak Rabu (19/09). Termasuk di lingkungan Pemkab Bulungan yang pada 2018 ini mendapat kuota 216 formasi. Di mana sebagian besar formasi, diperuntukan bagi tenaga pendidikan dan kesehatan. 

Sementara, untuk formasi tenaga honorer K-II yang diterima adalah bagi tenaga kesehatan dan pendidikan, terutama yang memenuhi persyaratan mengikuti seleksi tes CPNS. Salah satunya umur dan beberapa lainnya. 

Informasi yang dihimpun, khusus Bulungan tak ada yang bisa masuk dalam kategori khusus tenaga honorer K-II. Pasalnya umur para tenaga honorer itu sudah tak masuk persyaratan. 

“Saat ini sudah dibuka, dasarnya ada surat edaran dari kementerian. Ya itulah sebagai dasar kami untuk pengumuman dulu nanti secara rincinya lebih lanjut,” ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bulungan Indriyati, Rabu (19/9). 

Disinggung untuk kategori khusus K-II di Bulungan, dirinya mengaku tidak ada, sebab setidaknya maksimal umur 35 tahun. Sementara yang ada umurnya sudah lebih dari 35 tahun. 

“Tidak ada alias nol, jadi formasi K-II itu hanya guru dan kesehatan saja, tapi semua usia sudah lewat (tenaga yang di Bulungan),” ungkapnya. 

Ditanya lebih jauh, terkait jumlah K-II di lingkungan Pemkab Bulungan, saat ini dirinya belum menyampaikan detail. Namun begitu, Indri memastikan jumlahnya tidak banyak. “Sedikit saja,” jawabnya singkat. 


Diketahui, tenaga honorer K-II yang mengikuti seleksi adalah tenaga honorer yang tidak lulus seleksi tahun 2013 lalu, terdaftar di database Badan Kepegawaian Negara (BKN), dan memiliki jabatan tenaga guru dan tenaga kesehatan. 

Terpisah Bupati Bulungan Sudjati juga menyampaikan hal serupa tentang dibukanya seleksi CPNS kali ini. Hanya saja teknis lebih rinci, disampaikan menyusul. Disinggung terkait honorer, dirinya juga berharap bisa terakomodir. Namun demikian harus tetap menyesuaikan ketentuan yang ada. (an)



CPNS Bulangan Diumumkan, Ini Rincian Formasinya

Kamis, 20/09/2018

Ilustrasi PNS ( koran kaltara )

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.