Share?

SMAN 1 Tenggarong Gelar Pelatihan Jurnalistik


korankaltim
korankaltim
    2018-01-08 04:05:49.000000

TENGGARONG- SMAN 1 Tenggarong kembali melaksanakan kegiatan pelatihan jurnalistik. Ini merupakan agenda tahunan yang memang selalu dilaksanakan, terlebih  sekolah tersebut memiliki ekskul jurnaslistik. Di sisi lain sekolah juga rajin menerbitkan majalah sekolah per 3 bulan sekali.

Guru pembimbing jurnalistik Wiwik Herawati mengatakan, tujuan dari kegiatan ini untuk belajar secara langsung melalui praktik, sehingga tidak hanya belajar secara teori, seperti menulis dan proses layout.

Acara yang diselenggarakan kali ini dihadiri peserta dari sekolah lain seperti SMAN2, SMK 2, SMK 1, SMA YPK, dengan total peserta 52 siswa. Kegiatan yang diselenggarakan selama satu hari ini diisi oleh pemateri dari RPK, dan Koran Kalltim.

Dalam pelatihan jurnalistik ini, peserta diajarkan bagaimana keadaan di belakang panggung saat stasiun radio sedang mengudara, serta dikenalkan berbagai teknologi canggih yang saat ini sedang digunakan. Selain itu ada juga pemateri dari media cetak yaitu Koran Kaltim yang mengajarkan soal menulis, liputan dan bagaimana proses pembuatan media cetak sampai ke tangan pembaca.

“Kegiatan ini ada untuk mengasah kemampuan jurnalis bagi siswa yang mengikuti kegiatan ini, dan juga dapat melatih public speaking” ungkap Rizky Ketua Panitia.

Dari pihak sekolah juga mengambil andil untuk memberikan materi yang diberikan oleh pembina ekskul jurnalistik, serta memberikan informasi terkait profil sekolah, serta memberikan sebuah games kepada para peserta agar terus tetap bersemangat dalam mengikuti kegiatan tersebut.(hn)


berita TERKAIT


baca LAINNYA

Korankaltim.com - Cerdas Bersama Rakyat