Share?

Tak Mau Kalah Kejari Kubar juga Rutin Sosialisasikan Bahaya Narkoba Ke Sekolah


korankaltim
korankaltim
    2018-02-12 12:36:49.000000
img

Kepala Kejari Kubar, Syarief Sulaeman Nahdi

KORANKALTIM.COM, SENDAWAR –Pemberantasan narkoba di Kabupaten Kutai Barat tak hanya dilakukan polisi ataupun BNN,  Kejaksaan Negeri (Kejari) Kubar juga turut berperan aktif. Sejak tahun lalu korps berbaju coklat ini terus melakukan upaya preventif (pencegahan) narkoba.

 Kejari Kubar menyasar sekolah-sekolah dalam Kota Sendawar. “Sebagai langkah preventif adalah gencar melakukan sosialisasi anti narkoba ke sekolah. Itu sudah kami lakukan sejak 2017 lalu. Ke depan kita akan lakukan sosialisasi anti narkoba ke sekolah se-Kubar,” jelas Kepala Kejari Kubar, Syarief Sulaeman Nahdi di ruang kerjanya, didampingi Kasi Intel Riyan Permana, Senin (12/2). 

Syarief menjelaskan, sepanjang 2017 lalu, terbanyak adalah kasus narkoba dan kenakalan remaja yang masuk ke Kejari Kubar.

Saat ini, Kubar berada di peringkat lima angka peredaran narkoba di Kaltim. Karena itu, Kejari Kubar akan terus bersinergi dengan sejumlah pihak dalam mencegah peredaran narkoba yang semakin marak di Kubar.

“Pada 2017 lalu Kejari Kubar sudah mensosialisasikan anti narkoba di SMPN 2 Sendawar, SMA 1 Linggang Bigung, SMK Sinar Abadi Melak. Kemudin Januari tahun ini sudah disosialisaskan di SMPN 1 Sendawar. Kami akan terus menggiatkan sosialisasi ini ke-sekolah se-Kubar,” bebernya. 

Ia juga mengimbau agar para orang tua, juga guru serta seluruh masyarakat selalu bersinergi dalam pemberantasan narkoba. 

Sosialisasi anti narkoba oleh Kejari Kubar akan terus dilakukan sepanjang tahun ini, sebagai cara awal mencegah narkoba kepada anak-anak sejak usia dini.(*)


Penulis : Imran 

Editor : Bambang Irawan

berita TERKAIT


baca LAINNYA

Korankaltim.com - Cerdas Bersama Rakyat