Share?

DPRD Perjuangkan Perbaikan Jalan HARM Ayoeb Hingga Ke Pusat


korankaltim
korankaltim
    2018-04-21 02:56:58.000000
img

TIGA Unsur pimpinan DPRD Berau Syarifatul Sya'diah (kiri ketiga), H Sa'ga (kiri kedua) dan Anwar (kiri) saat bertemu dengan perwakilan Kementrian PU untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat

KORANKALTIM.COM, TANJUNG REDEB- Kerusakan Jalan Nasional HARM Ayoeb yang merupakan jalan utama menuju Pasar Sanggam Adji Dilayas ( SAD) Berau mendapat perhatian dari wakil rakyat setempat. Baru- batu ini konsultasi ke Kementerian PU sudah dilakukan dan diproyeksikan Juni 2018 mendatang, proyek sudah bisa dilelang.

"Seluruh unsur pimpinan DPRD, Rabu (11/4) lalu telah melakukan  konsultasi ke Kementrian PU, terkait permasalahan Jalan di depan pasar SAD dan jln ke Bulungan yang saat ini sangat parah kondisinya. Karena jalan tersebut termasuk jalan nasional,  maka menjadi kewenangan pusat untuk bisa mengucurkan dana melalui APBN. Alhamdulillah ada kejelasan bahwa kegiatan pemeliharaan Jalan tersebut positif dilaksanankan tahun ini dengan skema Multi Years Contrac (MYC). Juni 2018 ini informasinya akan dilelang," terang Ketua DPRD Berau Syarifatul Sya'diah kepada Koran Kaltim.Com, Sabtu (21/4) .

Proyek MYC tersebut saat ini tengah menunggu izin Kementrian Keuangan. Jika izin keluar, secara otomatis dananya sudah ada dan siap dikerjakan. Terkait permasalahan dengan tanah warga, juga akan diselesaikan secara kekeluargaan sehingga jalan Nasional tersebut bisa segera diperbaiki dan digunakan.

"Semoga saja tidak ada halangan apapun lagi, dan untuk permasalahan tanah warga juga segera terselesaikan sehingga jalan nasional HARM Ayoeb bisa bagus dan  nyaman untuk segera dinikmati masyarakat di Berau," pungkasnya.


Penulis :Indra

Editor : Desman Minang

berita TERKAIT


baca LAINNYA

Korankaltim.com - Cerdas Bersama Rakyat