Kamis, 17/05/2018

Selama Ramadan, Polantas Siaga di Titik Rawan

Kamis, 17/05/2018

AKP Syarifah Nurhuda

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Selama Ramadan, Polantas Siaga di Titik Rawan

Kamis, 17/05/2018

logo

AKP Syarifah Nurhuda

TANA PASER - Sebagai upaya menjamin kenyamanan warga Kabupaten Paser dalam melaksanakan ibadah puasa Ramadan 1439 H. Satlantas Polres Paser akan menempatkan anggota di beberapa titik rawan seputaran Kabupaten Paser.

Kapolres Paser AKBP Roy Satya Putra melalui Kasatlantas AKP Syarifah Nurhuda menyampaikan, aksi balapan liar biasanya akan semakin marak terutama pada saat Ramadan. “Ada beberapa titik yang sudah kami petakan, nantinya akan ada anggota yang standby untuk berjaga-jaga, jangan sampai aksi balap liar malah terjadi, karena kegiatan ini sangat membahayakan pengguna jalan,” terang Nurul sapaan akrab AKP Syarifah Nurhuda, Rabu (16/5).

Ia juga menyampaikan beberapa titik yang sangat berpotensi akan dijadikan tempat balap liar. “Kalau untuk di tanah Tanah Grogot tempat yang berpotensi dijadikan tempat aksi balapan liar terletak di sekitar kawasan kilo 5, nah waktunya berkisar pada menjelang buka puasa, pada saat pelaksanaan tarawih dan setelah sahur,” ujarnya.

Menurut Nurul kegiatan tersebut kurang memberikan manfaat, terlebih sempat terjadi insiden yang menyertakan pengguna jalan lain. “Coba dipikir, dari pada melakukan balap liar yang membahayakan orang lain, mending waktunya di pake untuk tadrusan di masjid atau musala,” kata Nurul.

Ia juga mengimbau kepada seluruh warga Paser, agar lebih berhati-hati lagi pada saat berkendara. Sebab dalam kondisi berpuasa, kebanyakan orang cenderung mengalami dehidrasi yang tinggi dan menurunkan tingkat kewaspadaan. 

“Sebaiknya dalam berkendara harus lebih berhati-hati lagi, biasanya kalau orang puasa kan lemes, nah jadi kalau berkendara kan bisa menurunkan kewaspadaan, maka dari itu saya harap warga dalam berkendara bisa lebih hati-hati lagi.” katanya. (dc1217)

Selama Ramadan, Polantas Siaga di Titik Rawan

Kamis, 17/05/2018

AKP Syarifah Nurhuda

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.