Senin, 21/05/2018

Hindari Bau Mulut Saat Shaum

Senin, 21/05/2018

ilustrasi

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Hindari Bau Mulut Saat Shaum

Senin, 21/05/2018

logo

ilustrasi

BAU mulut menjadi salah satu masalah yang banyak dihadapi saat puasa atau shaum.  Jika biasanya kita bisa bebas makan/minum, maka saat puasa tidak bisa melakukannya sehingga air liur menuju mulut berkurang dan rongga mulut menjadi kering yang kadang memicu munculnya bakteri di lidah dan gigi sehingga berakibat mulut jadi bau tidak enak. Tak hanya itu saja, karena masalah bau mulut juga bisa dipicu dari makanan yang kita konsumsi.  

Ada beberapa jenis makanan yang tidak bisa dicerna dengan baik oleh tubuh. Ketika makanan tidak bisa dicerna sempurna oleh tubuh, maka akan menghasilkan asam lambung yang kemudian akan menimbulkan gas yang dikeluarkan melalui mulut sehingga jadi bau.  

Nah, jika selama ini Anda galau karena masalah bau mulut saat puasa, maka saatnya selektif memilih makanan saat berbuka dan sahur. Hindari makanan yang berpotensi menimbulkan bau mulut, yang diantaranya adalah buah durian, petai atau jengkol, makanan manis dan obat maag.

Jika upaya pemilihan makanan sudah dilakukan, maka tinggal perawatan dari luar saja seperti sikat gigi setelah sahur dan Anda juga bisa menggunakan obat kumur agar hasilnya maksimal.  Selain itu, Anda juga bisa memperbanyak minum air putih, konsumsi buah dan sayuran yang bermanfaat membersihkan gigi dan rongga mulut. Semoga Informasi diatas dapat bermanfaat bagi kita semua. (vnc)


Hindari Bau Mulut Saat Shaum

Senin, 21/05/2018

ilustrasi

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.