Senin, 21/05/2018

Eks Tambang Akan Jadi TPA Baru Kutim

Senin, 21/05/2018

ilustrasi/net

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Eks Tambang Akan Jadi TPA Baru Kutim

Senin, 21/05/2018

logo

ilustrasi/net

SANGATTA – Pemkab Kutim telah merencanakan lokasi baru sebagai Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Sangatta untuk menggantikan lokasi TPA Batota yang ada saat ini. Lahan seluar 30 hektar yang rencananya akan menjadi tempat lokasi TPA di Sangatta merupakan lokasi bekas tambang milik PT Kaltim Prima Coal (KPC).

“Rencana perpindahan lokasi TPA lama ke tempat yang baru berdasarkan dari hasil kajian Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kutim, dimana saat ini TPA Batota hanya mampu menampung sampah rumah tangga hingga tahun 2019 mendatang. Bahkan sejak tahun 2015, kondisi TPA Batota dianggap sudah tidak memungkinkan untuk terus menampung sampah rumah tangga masyarakat Sangatta dan sekitarnya.

Wakil Bupati Kasmidi Bulang mengatakan, TPA harus jauh dari warga sekitar karena sampah dapat membuat bau yang tak sedap. Permintaan lahan ke KPC pun sudah dilakukan, namun dirinya belum mengetahui lahan yang dimana yang akan diberikan ke Pemkab sebagi TPA.

“Sampai hari ini kita belum tau lahannya yang mana, yang jelas ada sekitar 30 Hektar,” ujarnya, belum lama ini.

Rencananya, TPA tersebut tidak hanya dijadikan sebagai lokasi TPA saja, melainkan juga akan dijadikan tempat membuatkan pupuk organik buatan atau kompos. “Kedepannya TPA ini kita akan jadikan tempat pembuatan kompos, dan daur ulang kedepannya jadi harus luas,” pungkas Kasmidi. (yul1116)

Eks Tambang Akan Jadi TPA Baru Kutim

Senin, 21/05/2018

ilustrasi/net

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.