Senin, 04/06/2018

Jabatan Wakapolres dan Kasatreskrim Polres Kubar Berganti

Senin, 04/06/2018

SERTIJAB : Kapolres memimpin acara Sertijab perwira di jajaran Polres Kubar. ( imran / korankaltim)

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Jabatan Wakapolres dan Kasatreskrim Polres Kubar Berganti

Senin, 04/06/2018

logo

SERTIJAB : Kapolres memimpin acara Sertijab perwira di jajaran Polres Kubar. ( imran / korankaltim)

SENDAWAR – Berdasarkan  Surat Keputusan Kepala Polda Kaltim Nomor KEP/1068/V/2018 tanggal 19 Mei 2018, maka secara resmi jabatan Wakil Kepala Polres (Wakapolres) Kutai Barat (Kubar) telah berganti dari Kompol  Gede Pasek Suryana kepada pejabat baru, Kompol Sukarman SH.

Acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan pisah sambut, berlangsung Sabtu (2/5) lalu di Mapolres di Sendawar. Dalam kesempatan itu, selain pergantian wakapolres, juga dilakukan mutasi sejumlah perwira dalam lingkup Polres Kubar.

“Mutasi jabatan adalah dinamika organisasi, bagian pembinaan untuk penyegaran organisasi secara sistematis sebagai bentuk pengembangan karir personel Polri,” kata Kepala Polres Kubar, AKBP I Putu Yuni Setiawan dalam sambutannya.

Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat lama yang telah bertugas mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara, utamanya kepada masyarakat Kubar. Kepada pejabat baru diucapkan selamat datang dan selamat bekerja, bergabung dengan keluarga besar Polres Kubar.

“Dimanapun bertugas, terus kuatkan kinerja bahwa Polri adalah pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat. Sesuai program Bapak Kapolri bahwa Polri harus Profesional, Moderen, dan Terpercaya (Promoter),” urainya.

AKBP I Putu Yuni Setiawan menegaskan, Polres Kubar mendukung sepenuhnya pembangunan daerah, utama dalam menjaga kondusifitas kamtibmas di Kabupaten Kubar dan Mahulu.

Sementara itu, Bupati Kubar FX Yapan yang hadir dalam acara pisah sambut tersebut juga menyampaikan apresiasi atas kinerja Polres Kubar dalam menjaga kondusifitas kamtibmas selama ini. Senada disampaikan Wakil Bupati Mahulu Juan Jenau, bahwa selama ini kondusifitas kamtibmas di kabupaten termuda di Kaltim itu dapat terjaga dengan baik berkat kinerja dari Polri bekerjasama dengan pemerintah daerah.

“Kepada pejabat lama terima kasih atas  jasa dan pengabdiannya kepada masyarakat, bangsa dan negara. Selamat datang kepada pejabat baru, selamat bertugas di Kubar dan Mahulu,” ungkap Juan Jenau.

Untuk diketahui,  sejumlah perwira yang dimutasi jabatannya di Polres Kubar diantaranya Wakapolres Kubar Kompol Gede Pasek Mulyana (Akan mengikuti pendidikan Sekolah Setingkat Pimpinan Menengah 2018) digantikan oleh oleh Kompol Sukarman SH yang sebelumnya merupakan Kasubbag Perencanaan Administrasi Inspektorat Pengawasan Daerah Polda Kaltim.

Kemudian Kasat Reskrim Polres Kubar AKP Rido Doly Kristian Sigalingging dimutasi ke Polres Kabupaten Paser dengan jabatan sama. Penggantinya adalah AKP Ida Bagus Kade Sutha Astama menjadi  Kasatreskrim Polres Kubar, sebelumnya dia merupakan Wakasatreskrim Polresta Samarinda. 

Selain itu, Kapolsek Bongan AKP Soleh, dengan jabatan baru sebagai PS Kasubbagrenmin Itwasda Polda Kaltim. Sedangkan Paurlog Bagsumda Polres Kubar Iptu Djaka Purnama, menjabat PS Kapolsek Bongan.

Acara pisah sambut tersebut dirangkai dengan buka puasa bersama di Mapolres di Sendawar. Hadir pula Dandim 0912 Letkol Inf Rudi Setiawan, Ketua DPRD Mahulu Novita Bulan, para tokoh agama, masyarakat, adat, dan tokoh pemuda di Kubar dan Mahulu. (imr)

Jabatan Wakapolres dan Kasatreskrim Polres Kubar Berganti

Senin, 04/06/2018

SERTIJAB : Kapolres memimpin acara Sertijab perwira di jajaran Polres Kubar. ( imran / korankaltim)

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.