Selasa, 25/07/2017

Masyarakat Diimbau Pasang Bendera Satu Bulan Penuh

Selasa, 25/07/2017

FOTO: ILUSTRASI/NET

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Masyarakat Diimbau Pasang Bendera Satu Bulan Penuh

Selasa, 25/07/2017

logo

FOTO: ILUSTRASI/NET

SANGATTA –Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus mendatang. Pemerintah Kabupaten Kutai Timur mengimbau kepada masyarakat untuk memasang bendera merah putih di rumah masing-masing selama satu bulan penuh.

Tahun sebelumnya, pemerintah mengimbau pemasangan bendera merah putih hanya menjelang hari kemerdekaan saja. Namun tahun ini, pemerintah mengajak masyarakat untuk memerriahkan HUT Kemerdekaan RI dengan memasang bendera selama satu bulan penuh dari 1 hingga 31 Agustus.

Asisten Pemerintahan Umum dan Kesejahteran rakyat, Mugeni, mengatakan sesuai dengan instruksi dari pemerintah pusat, peringatan Hari Kemerdekaan pada tahun ini diperingati dengan sebutan Bulan Kemerdekaan tidak hanya peringatan Hari Kemerdekaan, untuk itu satu bulan penuh bendera akan dipasang. “Di tahun ini semua bendera wajib dipasang di masing masing rumah, karena satu bulan penuh kita akan memperingati Hari Kemerdekaan,” ucapnya usai  memimpin rapat persiapan HUT RI Ke 72 di kantor Bupati Kutai Timur, Selasa (25/7).

Ia mengatakan. Nantinya akan ada peninjauan langsung ke lapangan untuk pengecekan pemasangan bendara tersebut, jika ada masyarakat yang tidak memasang bendara dikarenakan tidak mampu maka akan diberi bendera. “Kita akan berikan teguran agar masyarakat memasang bendera,” katanya

Imbauan pemasangan bendera juga diberikan kepada perusahaan dan pertokoan. Selain bendera, berbagai umbul-umbul juga akan dipasang memenuhi median jalan kota Sangatta, namun berbeda tahun sebelumnya yang identik dengan umbul-umbul berbagai warna, pada tahun ini umbul-umbul yang dipasang hanya berwarna merah dan putih.

Berbagai kegiatan juga dipersiapkan pada Bulan Kemerdekaan nantinya, selain upacara wajib yang akan digelar di halaman kantor Bupati Kutai Timur, akan ada lomba tradisional dan berbagai hiburan rakyat lainnya. (yul1116)


Masyarakat Diimbau Pasang Bendera Satu Bulan Penuh

Selasa, 25/07/2017

FOTO: ILUSTRASI/NET

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.