Rabu, 02/08/2017

Ratusan ASN Paser Beralih ke Bright Gas

Rabu, 02/08/2017

TUKAR TABUNG: Ratusan ASN Paser saat menukar tabung elpiji subsidinya dengan bright gas harga promo dari Pertamina.

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Ratusan ASN Paser Beralih ke Bright Gas

Rabu, 02/08/2017

logo

TUKAR TABUNG: Ratusan ASN Paser saat menukar tabung elpiji subsidinya dengan bright gas harga promo dari Pertamina.

TANA PASER – Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VI Kalimantan, Rabu (2/8), memberi promo menarik bagi 100 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser untuk penukaran tabung elpiji 3 Kg dengan elpiji 5,5 Kg di Halaman Kantor Bupati Paser.

Hanya dengan Rp109.000, satu tabung gas elpiji 3 Kg dapat ditukar elpiji 5,5 Kg. Sedangkan untuk penukaran 2 tabung elpiji 3 Kg, maka akan mendapat gratis tabung gas elpiji 5,5 Kg. Tak ayal, dalam waktu singkat 100 tabung elpiji Bright Gas 5,5 Kg pun ludes.

Dengan demikian, maka promo yang hanya berlaku satu hari saja telah membuat sebanyak 100 ASN di lingkungan Pemkab Paser tak lagi menggunakan elpiji bersubsidi 3 Kg.

Untuk diketahui, promo penukaran tabung elpiji 3 Kg ke elpiji 5,5 Kg adalah rangkaian agenda Sosialisasi dan Pencanangan Penggunaan Gas Non Subsidi bagi ASN di lingkungan Pemkab Paser, yang berlangsung di Ruang Rapat Sadurengas Kantor Bupati Paser.

Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setkab Paser H Karoding P, yang mewakili Bupati Paser Yusriansyah Syarkawie terpukau melihat antusias ASN saat promo penukaran.

“Sangat menggembirakan sekali, kesadaran teman-teman pegawai untuk beralih menggunakan gas non subsidi sangat tinggi. Bahkan, sebelum disosialisasikan sudah tersosialisasi dengan sendirinya,” ungkap Karoding.

Sementara itu, Domestic Gas Manager Pertamina MOR VI Kalimantan Irto Petrus Ginting menyampaikan, Kabupaten Paser adalah daerah kedua setelah Kota Samarinda yang dipilih Pertamina MOR VI Kalimantan untuk menjadi agen perubahan (change agent) dalam mensosialisasikan penggunaan elpiji non subsidi.

“Elpiji 3 Kg merupakan produk subsidi yang diperuntukkan bagi rumah tangga kurang mampu dan usaha mikro. Usaha mikro, yaitu mereka yg memiliki kekayaan bersih 50 juta tidak termasuk tanah dan bangunan tempat usaha, serta hasil penjualan tahunan paling banyak Rp 300 juta,” katanya.

Area Manager Communication & Relations Pertamina Kalimantan Alicia Irzanova menambahkan, program konversi dari minyak tanah ke elpiji secara nasional ditetapkan 2007, khusus Kaltim diberlakukan sejak 2010. Pemerintah dan Pertamina telah berupaya sebaik mungkin dalam mendistribusikan elpiji 3 Kg.

Lanjut Alicia, Pertamina juga secara aktif berkoordinasi dengan pemerintah daerah. Terutama dalam memastikan distribusi tepat sasaran.

“Kami berterima kasih kepada Bupati Paser dan jajarannya dalam mendukung program optimasi distribusi elpiji 3 Kg ini. Semoga niat baik ini dapat disambut baik oleh masyarakat dan menjadi inspirasi pula bagi pemerintah kota/kabupaten lainnya,” ucapnya.

Bright Gas 5,5 Kg tersedia di agen non PSO PT Sama Taka dan 35 sub agen non PSO yang tersebar di Kabupaten Paser,  di 136 pangkalan elpiji PSO, SPBU, dan toko modern, bahkan tersedia layanan pesan antar dengan menghubungi contact center (kode wilayah) 1 500 000. (sur)


Ratusan ASN Paser Beralih ke Bright Gas

Rabu, 02/08/2017

TUKAR TABUNG: Ratusan ASN Paser saat menukar tabung elpiji subsidinya dengan bright gas harga promo dari Pertamina.

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.