Selasa, 15/08/2017

Wabup Berharap Pemuda Berkarakter

Selasa, 15/08/2017

ILUSTRASI

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Wabup Berharap Pemuda Berkarakter

Selasa, 15/08/2017

logo

ILUSTRASI

SENDAWAR –  Pemkab Kutai Barat (Kubar) sangat mengapresiasi Praja Muda Karana (Pramuka) Kwartir Cabang Kubar. Bahkan kinerja dan semangat pramuka diharapkan sebagai motivasi bagi pemuda dalam menempuh cita-cita masa depan, guna membangun daerah dan bangsa.

““Kepedulian Pemerintah terhadap Pramuka sangat besar. Di antaranya telah ditetapkannya Gerakan Pramuka sebagai organisasi yang resmi sesuai UU No 12/2010. Misi Pramuka membantu pemerintah dan masyarakat melalui  jalan kepanduan berdasarkan Pancasila,” papar Wakil Bupati Kubar Edyanto Arkan yang juga Ketua Majelis Pembimbing Pramuka Kwarcab Kubar, bertindak sebagai Pembina Upacara pada peringatan HUT ke-56 Gerakan Pramuka 2017 dihalaman Kantor Bupati di Sendawar, Senin (14/8).

HUT ke-56 Pramuka tahun ini bertemakan ‘Bekerja untuk Kaum Muda, Mewariskan yang terbaik bagi Bangsa’. Wabup Edyanto Arkan berpesan, agar Pramuka dapat lebih meningkatkan pengabdiannya kepada daerah, nusa dan bangsa. Yakni melalui kegiatan kepanduan, membentuk generasi berbudi pekerti luhur. “Pemkab Kubar memberikan ruang menciptakan generasi yang kreatif. Apresiasi yang tinggi, contohnya bantuan Pramuka terhadap bencana banjir di Kubar  beberapa waktu lalu. Semoga kedepan Pramuka semakin jaya menciptakan generasi yang berjiwa membangun dan kreatif serta berkarakter,” bebernya.

Sekedar diketahui, peringatan HUT Gerakan Pramuka di Sendawar kemarin dimeriahkan dengan antraksi gerakan Semaphore. Yakni gerakan simbol Pramuka, yang dipersembahkan tim Pramuka dari Madrasah Tsanawiyah Darud Dakwah Wal Irsyad Kecamatan Tering.(imr)


Wabup Berharap Pemuda Berkarakter

Selasa, 15/08/2017

ILUSTRASI

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.