Share?

Ramadan, Desa Lori Dapat Dua Kabar Gembira


korankaltim
korankaltim
    2017-06-14 11:15:21.000000

TANA PASER – Bupati Paser Yusriansyah Syarkawie mengutarakan, kebijakan pembangunan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser terhadap penanggulangan kerusakan jalan menuju Desa Lori akan dilakukan secara bertahap.

“Karena keterbatasan anggaran kita, tahun ini 2 Kilometer (Km) dulu yang kita tingkatkan. Selanjutnya, secara bertahap akan kita tingkatkan hingga ke Desa Lori,” ungkap Yusriansyah Syarkawie saat Safari Ramadhan di Masjid Besar Ar Rahman Desa Lori, Kecamatan Tanjung Harapan, pekan lalu.

Mendengar hal ini, secara serentak jamaah di Masjid Besar Ar Rahman Desa Lori mengucapkan rasa syukur. Begitu pula saat Bupati Paser Yusriansyah Syarkawie menyampaikan informasi bahwa PLN akan membangun jaringan listrik dari Desa Laburan ke Desa Lori.

“Selain itu, kami mendapat kabar yang menggembirakan dari PLN, bahwa tahun ini mereka akan membangun jaringan listrik dari Laburan hingga Lori. Semoga cepat terealisasi, sehingga masyarakat cepat menikmatinya,” ucap Yusriansyah yang juga langsung disambut seruan ‘Alhamdulillah’ secara serempak oleh jamaah.

Sebagaimana diketahui, Desa Lori merupakan pintu gerbang melalui laut menuju desa-desa di Kecamatan Tanjung Harapan. Termasuk Desa Tanjung Aru selaku Ibukota Kecamatan Tanjung Harapan. Selain jalur transportasi darat yang tidak bersahabat, masyarakat disana juga belum memanfaatkan layanan listrik 24 jam.

Itulah mengapa, Masjid Ar Rahman Desa Lori yang menjadi lokasi kegiatan ibadah rombongan Safari Ramadhan 2017 di Kecamatan Tanjung Harapan tersebut hanya menggunakan mesin genset sebagai penyuplai energi listrik.

Agenda Safari Ramadan 2017 di Desa Lori, Kecamatan Tanjung Harapan yang dihadiri pula Wakil Bupati Paser HM Mardikansyah, Ketua DPRD H Kaharuddin dan Ketua Komisi I DPRD H Abdullah itu, dirangkai juga dengan penyerahan bantuan uang tunai sebesar Rp250 ribu per orang kepada 10 warga tidak mampu disana.

Serta penyerahan bantuan Al Quran dan penyerahan bantuan hibah Pemkab Paser kepada sejumlah tempat atau rumah ibadah yang berada di Kecamatan Tanjung Harapan. (sur)


berita TERKAIT


baca LAINNYA

Korankaltim.com - Cerdas Bersama Rakyat