Kamis, 07/12/2017

BCA Gulirkan Beasiswa

Kamis, 07/12/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

BCA Gulirkan Beasiswa

Kamis, 07/12/2017

Samarinda – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) terus memberikan dukungannya terhadap pengembangan pendidikan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia di Indonesia. Tahun ini, BCA kembali menyerahkan beasiswa kepada 16 Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia dengan nilai total Rp4,45 Miliar. Universitas Mulawarman (Unmul) menjadi salah satu perguruan tinggi penerima beasiswa Bakti BCA. 

Beasiswa Bakti BCA senilai Rp200 juta diserahkan secara simbolis oleh Kepala BCA KCU Samarinda Vincentius Dwi A.K kepada Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Mulawarman Encik Akhmad Syaifudin disaksikan oleh Kepala Pendukung Operasi Wilayah XI BCA Suciwati di BCA KCU Samarinda.

Vincentius mengatakan, program Beasiswa Bakti BCA hadir sebagai bentuk komitmen BCA untuk mendukung pengembangan pendidikan dan peningkatan sumber daya manusia di Indonesia. Beasiswa Bakti BCA dikembangkan sejak 1999 dan ditujukan bagi mahasiswa Strata Satu (S1) yang berprestasi namun memiliki kendala finansial. Diharapkan beasiswa yang diterima para mahasiswa, termasuk mahasiswa Unmul ini dapat meningkatkan motivasi belajar dan membantu mereka menyelesaikan pendidikan. 

Pada tahun 2016, BCA memberikan beasiswa senilai Rp4,25 miliar kepada 587 mahasiswa. Dukungan yang diberikan tidak hanya berhenti pada dukungan materiil, melainkan BCA juga secara aktif melengkapi mahasiwa dengan kemampuan soft skill yang dibutuhkan saat menempuh jenjang perguruan tinggi dan persiapan memasuki kerja.

“BCA percaya bahwa mahasiswa berprestasi memiliki potensi luar biasa yang harus kita dukung pengembangannya. Mahasiswa yang ke depannya akan memasuki dunia kerja akan menghadapi persaingan yang ketat, terutama memasuki Masyarakat Ekonomi ASEAN. Kami berharap Beasiswa Bakti BCA dapat turut mendukung upaya kita bersama untuk meningkatkan daya saing serta kualitas sumber daya manusia Indonesia,” tambah Vincentius.

Beasiswa Bakti BCA sudah memasuki tahun ke 18 dan terus mengevaluasi dana yang diberikan. Tercatat 2014 dana dialokasikan untuk program Beasiswa Bakti BCA senilai Rp3,8 miliar dan diserahkan kepada 16 perguruan tinggi negeri. Jumlah tersebut meningkat menjadi Rp 4,1 miliar pada 2015, Rp4,25 miliar pada 2016 dan kembali ditingkatkan menjadi Rp4,45 miliar di tahun 2017. Adapun jumlah mahasiswa yang menerima beasiswa pada periode tahun ajaran 2014/2015 adalah sebanyak 481 mahasiswa, 554 mahasiswa untuk periode tahun ajaran 2015/2016, 587 mahasiswa untuk periode tahun ajaran 2016/2017, serta 636 mahasiswa untuk periode tahun ajaran 2017/2018.

“Dalam pelaksanaan program beasiswa ini, BCA tidak hanya sekedar memberikan dana beasiswa saja, melainkan juga akan memberikan, menambah dan meningkatkan pengetahuan soft skill serta memperluas wawasan melalui kegiatan seminar, pelatihan, dan mentoring, agar para penerima beasiswa Bakti BCA akan lebih siap dalam menghadapi dunia kerja setelah lulus nanti” tutup Suci selaku Kepala Pendukung Operasi Wilayah XI BCA di BCA KCU Samarinda. (*/rs)

BCA Gulirkan Beasiswa

Kamis, 07/12/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.