Senin, 18/12/2017

Ada Kemungkinan Pil PCC Beredar di Berau

Senin, 18/12/2017

DAUD ZAKARIAH

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Ada Kemungkinan Pil PCC Beredar di Berau

Senin, 18/12/2017

logo

DAUD ZAKARIAH

TANJUNG REDEB - Terus meningkatnya angka peredaran narkoba setiap tahunnya, menjadikan Berau sebagai wilayah yang ada kemungkinan juga telah beredar obat jenis Paracetamol yang dikombinasikan dengan Caffeine dan Carisoprodol (PCC).

“Tidak menutup kemungkinan, PCC juga sudah beredar  di Berau. Mengingat,  harga jual PCC yang diketahui cukup murah sehingga diyakini kebanyakan remaja kita ingin mencoba-coba obat tersebut. Walau, kami secara instansi belum bisa memastikan 100 persen peredaran PCC tersebut di kalangan masyarakat,” ungkap Kasi Pidum Kajari Berau, Daud Zakariah kepada Koran Kaltim beberapa lalu.

Dijelaskan, obat PCC ini menjadi perbincangan masyarakat luas, karena memiliki efek seperti narkoba dan banyak disalahgunakan. PCC menjadi obat penenang yang pernah disarankan kepada pasien yang baru menjalani operasi untuk mengurangi rasa nyeri. “Pemberian obat ini untuk pasien harus sesuai resep dokter, tapi sekarang malah disalahgunakan oleh pihak-pihak yang tidak paham,” tegasnya.

Dipaparkannya, PCC memberikan efek relaksasi pada otot namun berlangsung singkat, karena kandungan obat ini dimetabolisme menjadi meprobamate. “Meprobamate ini termasuk dalam psikotropika. Dan informasi terakhir obat ini ditarik dari peredaran lantaran dampak penyalahgunaannya lebih besar daripada efek terapi pengobatan. Berharap, semua pihak terkait bisa  melakukan pengawasan terhada peredaran obat ini, terutama di apotek,”pungkasnya. (ind)


Ada Kemungkinan Pil PCC Beredar di Berau

Senin, 18/12/2017

DAUD ZAKARIAH

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.