Senin, 25/12/2017

Wisata Alam Punya Daya Saing Tinggi

Senin, 25/12/2017

Gunung Es Kampung Melapeh

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Wisata Alam Punya Daya Saing Tinggi

Senin, 25/12/2017

logo

Gunung Es Kampung Melapeh

SENDAWAR – Kepala Dinas Pariwisata Kutai Barat (Kubar), Herman Alung mengungkapkan pada 2018 mendatang, pihaknya akan menggalakkan seluruh potensi wisata alam dan budaya di Kubar, agar menjadi destinasi wisata yang diburu oleh wisatawan.

Selain melakukan pengembangan infrastruktur obyek wisata alam Gunung Es di Kampung Melapeh Baru, Kecamatan Linggang Bigung, Dinas Pariwisata Kubar juga akan mengembangkan sejumlah obyek wisata alam dan budaya lainnya di 16 kecamatan.

“Utama akan dikembangkan obyek wisata Gunung Es. Membangun akses menuju kawasan itu, dan juga fasilitas penunjangnya. Berlanjut untuk obyek wisata lainnya, diantaranya Danau Aco, Danau Beluq, dan puluhan obyek lainnya akan kembangkan,” beber Herman Alung kepada Koran Kaltim, belum lama ini.

Dia menambahkan,  sebenarnya sangat banyak obyek wisata se-Kubar yang tak kalah menarik panoramanya dengan daerah lain. Oleh karena itu, perlu kerjasama dengan sejumlah elemen masyarakat, terutama dalam pengelolaan. “Yang akan dibenahi adalah infrastruktur jalan menuju obyek. Berlanjut infrastruktur penunjang diobyek, seperti penginapan, bungalow atau infrastruktur lainnya yang dapat menjadi daya tarik wisatawan. Itu akan dibenahi mulai tahun depan,” ujarnya.

Selain melakukan pembenahan infrastruktur dasar obyek wisata, menurut Alung, perlu gencar promosi untuk menarik minat wisatawan datang ke Kubar. Karena daya tarik obyek wisata alam dan budaya Kubar sangat melebihi destinasi wisata di daerah lain. “Kami akan gencarkan promosi ratusan obyek wisata alam dan budaya di Kubar berdaya saing tinggi. Saat ini promosinya belum gencar, akan mulai pada 2018 untuk menarik minat wisatawan lokal hingga mancanegara datang berwisata ke Kubar,” pupusnya.(imr)


Wisata Alam Punya Daya Saing Tinggi

Senin, 25/12/2017

Gunung Es Kampung Melapeh

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.