Kamis, 04/01/2018

PDAM Belum Bisa Operasikan IPA Lempake

Kamis, 04/01/2018

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

PDAM Belum Bisa Operasikan IPA Lempake

Kamis, 04/01/2018

TANJUNG REDEB-Dirut PDAM Tirta Segah, Adief Mulyadi merencanakan dalam dua hari ini akan melakukan peninjauan ke Instalasi Pengolahan Air (IPA) PDAM Lempake, Kecamatan  Biatan guna memastikan fasilitas penunjang untuk pengoperasian IPA di daerah tersebut. Mengingat, hingga hari ini IPA PDAM Lempake belum bisa dioperasikan dikarenakan belum tersedianya listrik.

“Kita akan melakukan kunjunga ke IPA PDAM daerah Lempake bersama Dinas PU Berau, untuk memastikan sarana penunjang seperti pipa air dan mesinnya sudah layak atau tidak. Jangan sampai, kita melengkapi listrik, malah pipa salur ke masyarakat tidak terpasang sehingga aliran air tidak tahu arahnya ke mana. Jika dalam peninjauan nanti ada kendala, maka kita akan lakukan koordinasi lagi dengan PU agar segera diperbaiki. Mengingat, hingga hari ini IPA Lempake belum diserahterimakan ke kita dari PU,” terang Adief kepada Koran Kaltim, kemarin.

Seperti diketahui, walau sudah selesai 100 persen bangunan Instalasi Pengolahan Air (IPA) PDAM,  Kecamatan Biatan khususnya daerah Lempake. Namun, hingga hari ini IPA PDAM tersebut tidak kunjung beroperasi dikarenakan masih ada beberapa komponen yang wajib di sediakan oleh pihak pengelola yaitu Dinas Pekerjaan Umum (PU) Berau. 

“Ada 12 item penting yang telah kita ajukan dan salah satu yang paling penting itu adalah penyediaan listriknya. Jika listrik sudah ready, kita langsung meninjau item lainya seperti tingkat kebocoran pipa induk ke pelanggan dan lainya. Mengingat, semua pengerjaan ini masih di bawah kendali PU dan selayaknya mereka menyelesaikan dulu hingga PDAM selaku pelaksana ini bisa segera bekerja. Intinya kami dari PDAM tidak meminta 100 persen sempurna, hanya kita inginkan seketika bekerja sudah sesuai aturan yang kami lakukan selama ini”pungkasnya. (ind)


PDAM Belum Bisa Operasikan IPA Lempake

Kamis, 04/01/2018

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.