Senin, 08/01/2018

Aliansi Berau Cegah LGBT akan Pasang Spanduk di Setiap RT

Senin, 08/01/2018

ILUSTRASI/NET

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Aliansi Berau Cegah LGBT akan Pasang Spanduk di Setiap RT

Senin, 08/01/2018

logo

ILUSTRASI/NET

TANJUNG REDEB-Masih terus berkembangnya LGBT di Kabupaten Berau, melalui dunia maya yaitu Facebook (FB). Tidak membuat Aliansi Berau Cegah LGBT mengendur, untuk mensosialisasikan dampak dari LGBT tersebut ke masyarakat Berau. Salah satunya, yaitu pemasangan spanduk pencegahan LGBT di setiap RT dan jalan di tengah Kota Tanjung Redeb.

“Kami mengajak seluruh masyarakat Berau, untuk bisa mencegah perkembangan LGBT yang kami siarkan di dalam spnduk. Ini semua dilakukan, untuk mewujudkan Berau bersih dari LGBT yang memang diakui sangat dilarang dalam agama. Semoga saja, apa yang menajdi ajakan pencegahan LGBT ini bisa diterima seluruh masyarakat Berau,” terang salah satu pengurus Aliansi Berau Cegah LGBT, Iwan kepada Koran Kaltim kemarin.

Selain itu juga, Aliansi Berau Cegah LGBT akan melakukan tindakan persuasif  seperti melakukan sosialisasi ke sekolah- sekolah baik dari tingkat SMP sampai SMA serta kepesantren. Begitu juga, di dalam perjalanannya akan melakukan tindakan preventif seperti membatasi gerak dan  pencegahan regenerasi dengan fatwa dan statement pimpinan dan perwakilan daerah. 

Walau diakui, saat ini belum ditemukan adanya aktifitas LGBT ini. Namun pergerakan yang ditemukan oleh beberapa anggota di Facebook, sudah ada beberapa grup yang mengatasnamankan LGBT tersebut. “Dari hasil pemantauan kita, untuk aktivitas LGBT di kalangan masyarakat belum ada terlihat. Namun, untuk dunia maya melalui facebook, sudah ada ditemukan beberapa grup yang namanya Gay Berau, Gay Berau Kilo 5, Gay Berau 22+, Kumpulan Para Cwko Gay Berau (Kal-Tim)Nmr Hp Gay Berau dan lainya. Dari inilah, kita mencoba untuk membuat sebuah aliansi agar perkembangan LGBT bisa kita hapuskan di Berau. Tentu saja, dukungan dari semua pihak sangat kita harapkan,” pungkasnya. (ind)


Aliansi Berau Cegah LGBT akan Pasang Spanduk di Setiap RT

Senin, 08/01/2018

ILUSTRASI/NET

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.