Rabu, 17/01/2018

Pebisnis Harap Ekonomi Meningkat

Rabu, 17/01/2018

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Pebisnis Harap Ekonomi Meningkat

Rabu, 17/01/2018

TENGGARONG-Pebisnis mengeluhkan penurunan daya beli masyarakat yang berdampak terhadap lambatnya perputaran ekonomi. Pemerintah diminta mengambil kebijakan tepat guna memacu pertumbuhan ekonomi yang sehat, sehingga dapat meningkatkan kembali daya beli masyarakat secara merata. 

Branch Head Dealer Honda Armada Tunas Jaya Sigit Praminto mengatakan daya beli masyarakat sangat menurun dalam beberapa bulan terakhir dan berharap hal ini lambat laun bisa terus merangsek naik sehingga perputaran uang di Kukar bisa kembali normal seperti beberapa tahun belakangan. 

“Daya beli sekarang nge-drop bisa dikatakan penjualan sepeda motor turun sebesar 50 persen,” katanya kepada Koran Kaltim kemarin.

Sigit sapaan akrabnya mengungkapkan penurunan daya beli ini terjadi bukan hanya pada penjualan unit sepeda motor saja tapi juga pada sektor industri lain. “Memang kalau dilihat di Kukar ini satu kesatuan ya. Karena sumber produksi Migas dan batubara kita dua tahun terakhir menurun, sehingga berdampak pada daya beli masyarakat kita. Misalnya dari industri katering, kuliner dan lain sebagainya juga mengalami penurunan, belum lagi mayoritas masyarakat Tenggarong pada khususnya ialah pegawai,” ungkapnya.

Jika ditelusuri secara lebih mendalam penyebab utama menurunnya daya beli ialah ada ketidakmerataan distribusi pendapatan karena berbagai hal. Oleh karenanya pihaknya berharap pada 2018 ini perekonomian di Kukar bisa membaik dan terus melakukan inovasi dan gebrakan baru. 

“Kondisi seperti ini kita memang harus nertahan dan mampu berinovasi lebih. Salah satu yang kita lakukan untuk mendongkrak penjualan kami dengan sering melakukan upaya jemput bola langsung ke wilayah-wilayah pedesaan yang terpencil yang nota bene sedang tumbuhnya industri perkebunan kelapa sawit,” pungkasnya. (hei) 


Pebisnis Harap Ekonomi Meningkat

Rabu, 17/01/2018

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.